Follow Us

Foto Tampang Brigadir NP Polisi yang Smackdown Mahasiswa Diunggah, Hasil Rontgen Korban Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:53
Foto tampang Brigadir NP polisi yang smackdown mahasiswa pendemo di Tangerang diunggah di media sosial.
Facebook

Foto tampang Brigadir NP polisi yang smackdown mahasiswa pendemo di Tangerang diunggah di media sosial.

Fotokita.net - Foto tampang Birgadir NP polisi yang smackdown mahasiswa demo di Tangerang diunggah di media sosial. Hasil rontgen korban ungkap fakta mengejutkan.

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan polisi melakukan smackdown seorang mahasiswa pendemo hingga tampak kejang-kejang saat unjuk rasa di HUT ke-359 Kabupaten Tangerang pada Rabu (13/10/2021).

Akibat dari insiden tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polresta Tangerang menyampaikan permohonan maaf kepada Muhamad Faris Amrullah (21), mahasiswa pendemo yang dibanting polisi dengan keras, saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang. Belakangan, polisi yang smackdown mahasiswa pendemo itu diketahui adalah Brigadir NP.

Foto tampang Brigadir NP polisi yang smackdown mahasiswa pendemo di Tangerang diunggah di media sosial. Insiden itu terjadi ketika Muhamad Faris Amrullah ikut berdemo di kantor Pemkab Tangerang. Faris, yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Tangerang, berdemo di kantor Pemkab Tangerang dengan tema 'Halusinasi Visi Misi Bupati'.

Aksi tersebut awalnya berlangsung dengan damai sebelum akhirnya massa demonstran merangsek masuk untuk bertemu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Massa yang ingin masuk dihadang petugas yang mengakibatkan terjadinya aksi dorong-mendorong antara massa dan petugas yang berjaga.

Baca Juga: Foto 3 Kapolsek Percut Sei Tuan Dicopot, Terkini Karena Kasus Pedagang Sayur Dipukul Preman Pasar Jadi Tersangka

Saat kondisi semakin ricuh, Faris dipiting oleh seorang polisi yang berjaga berinisial NP dan dibanting atau smackdown dalam keadaan telentang. Atas perlakuan tersebut, Faris mengalami kejang-kejang hingga pingsan saat itu juga.

Wahyu selaku Kapolres mengaku sudah meminta maaf, begitu juga Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto, atas peristiwa yang terjadi kemarin.

Polresta Tangerang sudah melakukan komunikasi dengan para mahasiswa Himata. Komunikasi dilakukan untuk dapat meredam aksi lanjutan berikutnya yang berakibat kontraproduktif.

Lebih lanjut, oknum polisi Brigadir NP juga diperiksa Propam pascakejadian itu. NP dipastikan akan ditindak tegas atas kejadian itu.

"Anggota NP sudah diperiksa oleh Propam Mabes Polri dan Polda Banten. Secara internal jumlah anggota yang diperiksa belum disampaikan, yang jelas seluruh anggota yang berjaga kemarin diperiksa," ujar Wahyu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest