Follow Us

Foto Tampang Anak Muda yang Jadi Tersangka Usai Ketahuan Bohong di Depan Polisi, Ngaku Korban Begal Padahal Ketipu Open BO

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:35
Foto tampang anak muda yang jadi tersangka usai ketahuan bohong di depan polisi beredar. Aulia Rafiqi membuat laporan palsu dirinya jadi korban begal.
Istimewa

Foto tampang anak muda yang jadi tersangka usai ketahuan bohong di depan polisi beredar. Aulia Rafiqi membuat laporan palsu dirinya jadi korban begal.

Fotokita.net - Foto tampang anak muda yang jadi tersangka usai ketahuan bohong di depan polisi beredar. Dia mengaku korban begal padahal sebenarnya ketipu open BO.

Seorang anak muda bernama Aulia Rafiqi mengaku menjadi korban begal. Dalam pengakuannya, dia disetrum, ditodong celurit, hingga barang-barangnya diambil. Namun, belakangan diketahui ternyata dia berbohong. Hal itu berdasarkan hasil pemeriksaan polisi. Aulia Rafiqi mengaku telah berbohong.

Lantas bagaimana Aulia Rafiqi sampai berbohong jadi korban begal dan melapor polisi? Dari pengakuan Aulia Rafiqi, ketika kejadian dirinya baru pulang dari Tanjung Priok, Jakarta Utara, hendak menuju rumah kakaknya di Bekasi, Jawa Barat.

Aulia Rafiqi kemudian mengalami pembegalan di Banjir Kanal Timur (BKT), Pondok Kopi, Jakarta Timur (Jaktim). Dalam pengakuannya, dia dipepet dan ditendang pelaku hingga tersungkur. Kemudian ditendang juga dipukul.

Para pelaku begal menuduhnya pengedar narkoba. Sehingga dirinya dianiaya dan disetrum. Mereka bertemu di sebuah apartemen di daerah Bekasi. Aulia Rafiqi kemudian menjelaskan kronologi awal dari laporannya tersebut. Dia menyebut saat itu awalnya melakukan open booking online (BO) seorang perempuan lewat aplikasi MiChat.

Baca Juga: Foto Tampang Pedagang Sayur yang Syok Dapat Surat dari Polisi: 'Aku yang Dianiaya Preman, Aku Pula Jadi Tersangka'

Namun setelah bertemu, mereka malah cekcok lantaran tarif yang dianggap tidak sesuai dengan kesepakatan.

"Kejadian yang sebenarnya terjadi adalah awalnya saya MiChat dengan seorang perempuan dan open BO di Apartemen Kemang View Bekasi lantai 9 kemudian terjadi cekcok karena tidak sesuai kesepakatan," terang Aulia.

Ketika cekcok terjadi, teman-teman wanita tersebut berdatangan. Saat itulah, handphone dan uang miliknya diambil. Dalam sebuah video, Aulia Rafiqi menyampaikan permintaan maafnya atas laporan palsu yang dibuat.

Hingga kini polisi masih mendalami motif Aulia Rafiqi dalam membuat laporan palsu tersebut. Dari video yang diterima detikcom, Aulia mengatakan telah membuat cerita fiktif.

"Dengan ini menyatakan bahwa laporan yang saya buat di Polres Metro Jakarta Timur bahwa saya dibegal dan disetrum oleh orang yang mengaku polisi adalah bohong atau hoax," kata Aulia dalam keterangan video.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest