Follow Us

Pengacara Ryan Jombang Meradang Lihat Foto Kliennya Berdamai dengan Habib Bahar bin Smith, Anak Buah Jokowi Ungkap Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Agustus 2021 | 09:51
Habib Bahar bin Smith memberi bogem mentah kepada Ryan Jombang, seorang napi pembunuh di dalam bui. Habib Bahar bin Smith menjadi penghuni Lapas Gunung Sindur.
Instagram

Habib Bahar bin Smith memberi bogem mentah kepada Ryan Jombang, seorang napi pembunuh di dalam bui. Habib Bahar bin Smith menjadi penghuni Lapas Gunung Sindur.

Fotokita.net - Pengacara Ryan Jombang meradang saat melihat foto kliennya yang berdamai dengan Habib Bahar bin Smith di dalam Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Sementara itu, anak buah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap fakta sebenarnya atas pemukulan Habib Bahar bin Smith terhadap Ryan Jombang.

Kasman Sangaji, pengacara Ryan Jombang telah mengetahui foto damai antara kliennya dengan Habib Bahar bin Smith. Foto ini disebarluaskan oleh anak buah Presiden Jokowi melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Foto damai Ryan Jombang dengan Habib Bahar bin Smith sudah beredar di berbagai media online, bahkan media sosial. Maklum, sejak kasus bogem mentah Habib Bahar bin Smith mencuat, nama Ryan Jombang sempat trending di media sosial.

Kasman Sangaji meradang saat melihat foto damai Ryan Jombang dengan Habib Bahar bin Smith. Menurut Kasman, foto itu sudah mengalami edit sebelum disebarluaskan kepada media massa dan publik.

"Kalau terkait itu saya tidak bisa menilai, tapi teman-teman media bisa menilai di titik lukanya di-blur kayaknya," kata Kasman, Kamis (19/8/2021).

Baca Juga: Pengacara Ryan Jombang Lapor Bareskrim, Mata Korban Bogem Mentah Habib Bahar bin Smith Masih Bengkak dalam Foto Bukti Damai

Lebih jauh, Kasman juga sudah mendengar kabar keduanya kini sudah berdamai. Meskipun begitu, Kasman menyebut saat ini pihaknya tengah mengumpulkan bukti terkait penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar terhadap Ryan Jombang.

"Infonya begitu, sudah damai. Kami saat ini masih belum ke sana (Bareskrim Polri) karena masih kumpulkan bukti dulu," ucapnya.

Keterangan Kasman juga diperkuat dengan pengacara Ryan Jombang lainnya, Benny Daga menjelaskan terkait kondisi kliennya saat ini. Dia menyebut Ryan kini masih dirawat di klinik lapas.

"Iya informasi terakhir klien kami mas Ryan ada di klinik Lapas Gunung Sindur, masih dirawat di sana," tuturnya.

Dalam berbagai pemberitaan media massa, Ditjen PAS menyampaikan dua warga binaannya di Lapas Gunung Sindur, Ryan Jombang dan Habib Bahar bin Smith, sudah berdamai. Ditjen PAS membagikan foto kebersamaan Ryan dan Habib Bahar.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest