Follow Us

Foto Tampang Pembunuh Berantai yang Dipukul Habib Bahar bin Smith di Lapas, Ini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:18
Habib Bahar bin Smith memukul Ryan Jombang,pembunuh berantai di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat.
instagram.com/nauval_alhabsyi

Habib Bahar bin Smith memukul Ryan Jombang,pembunuh berantai di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat.

Fotokita.net - Ini foto tampang pembunuh berantai yang dipukul Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat. Ternyata begini fakta sebenarnya.

Beredar kabar Habib Bahar bin Smith memukul pelaku pembunuhan berantai di Lapas Gunung Sindur. Pemukulan itu dilakukan Habib Bahar bin Smith lantaran masalah sepele ini. Fakta sebenarnya dari kabar itu diungkap Kepala Lapas Gunung Sindur Mujiarto.

Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang adalah pembunuh berantai yang dipukul Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur.

Ryan Jombang tercatat telah membunuh 11 orang di Jakarta dan Jombang, kampung halamannya dengan rentang waktu 2006 hingga 2008.

Aksi pembunuhan yang dilakukan Ryan sebagian besar dilakukan karena alasan ekonomi.

Sebelum dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Ryan menjalani hukuman di LP Klas I Cirebon sambil menunggu waktu eksekusi mati yang diputuskan Pengadilan Negeri Depok pada 6 April 2009.

Baca Juga: Masih Mendekam di Lapas Gunung Sindur, Habib Bahar Bin Smith Kembali Tersandung Kasus, Perkara Lama Sengaja Dibuka?

Kasus Ryan terbongkar berawal dari penemuan potongan tubuh di dekat Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2008.

Diketahui, mayat tersebut adalah Heri Santoso (40) seorang manager di perusahaan swasta di Jakarta.

Pembunuhan dilatarbelakangi rasa cemburu saat Heri tertarik dengan Noval kekasih Ryan dan menggodanya agar rela jika sang kekasih tidur dengannya.

Heri dibunuh di apartemen Ryan. Lalu pria asal Jombang itu menggunakan ATM milik Heri untuk berfoya-foya. Wajahnya terekam kamera saat ia mengambil uang ATM milik Heri.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest