Follow Us

Dapat Bogem Mentah dari Habib Bahar bin Smith, Ternyata Begini Cara Ryan Jombang Punya Uang Banyak dalam Bui, Foto Kondisinya Dikulik

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:33
Habib Bahar bin Smith melayangkan bogem mentah kepada Ryan Jombang di dalam Lapas Gunung Sindur. Dari mana Ryan Jombang bisa dapat uang banyak?
Instagram

Habib Bahar bin Smith melayangkan bogem mentah kepada Ryan Jombang di dalam Lapas Gunung Sindur. Dari mana Ryan Jombang bisa dapat uang banyak?

Fotokita.net - Habib Bahar bin Smith melayangkan bogem mentah kepada Ryan Jombang di dalam Lapas Gunung Sindur. Perkara pemukulan bermula dari masalah peminjaman uang. Ternyata begini cara Ryan Jombang punya uang banyak dalam bui.

Ryan Jombang yang bernama asli Very Idham Henyansyah itu mendapat bogem mentah dari Habib Bahar bin Smith gara-gara persoalan uang. Menurut cerita pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji, kliennya kerap meminjamkan uang kepada Habib Bahar bin Smith.

Ryan Jombang adalah napi pembunuh yang mendapat vonis hukuman mati. Dia terbukti membunuh 11 orang di Jakarta dan Jombang, kampung halamannya dengan rentang waktu 2006 hingga 2008.

Kasman menyebut, Habib Bahar bin Smith berutang kepada Ryan Jombang sebesar Rp 10 juta.

"Pinjam bertahap Rp 10 juta. Belum dibayar, Habib Bahar yang berutang," kata Kasman. "Lalu Ryan dianiaya intinya begitu," tambahnya.

Belum diketahui untuk apa Habib Bahar bin Smith meminjam uang kepada Ryan Jombang sebesar Rp 10 juta.

Baca Juga: Habib Bahar bin Smith Berkelahi dengan Napi Pembunuh dalam Bui, 2 Pengacara Saling Bantah, Foto Kondisi Korban Dicari

"Kalau permasalahan awalnya itu sebenarnya masalah sepele, jadi habib Bahar ini beberapa bulan lalu sering meminjam uang ke Ryan," ujar Kasman.

Kasman mengatakan Bahar kerap meminjam uang dengan nominal beragam tiap saat. Sehingga dia menyebut total uang yang dipinjam Rp 10 juta.

"Bukan uang Rp 10 juta utuh, enggak. Rp 1 juta terus Rp 500 ribu," katanya.

Menurut Kasman, uang yang dipinjam tersebut ada yang dikembalikan ada yang tidak. Hingga puncaknya beberapa waktu lalu, kata Kasman, Ryan kesal lantaran Bahar tak kunjung membayar uang yang dipinjam.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest