Follow Us

Sempat Unggah Foto Misteri, Pesan Terakhir Jane Shalimar Jadi Sorotan, Netizen Terpukul: Al Fatihah

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 04 Juli 2021 | 09:35
Jane Shalimar sempat mengunggah foto misteri hingga pesan terakhirnya menjadi sorotan.
Instagram

Jane Shalimar sempat mengunggah foto misteri hingga pesan terakhirnya menjadi sorotan.

Fotokita.net - Artis Jane Shalimar yang tutup usia pada Minggu (4/7/2021) membuat dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Sahabat Vanessa Angel itu sempat mengunggah foto misteri hingga pesan terakhirnya menjadi sorotan.

Jane Shalimar positif COVID-19 pada 24 Juni 2021. Saturasi oksigennya sempat anjlok dan ia mengalami pneumonia berat. Ia sempat mengalami kesulitan mencari rumah sakit karena penuhnya fasilitas kesehatan akibat kasus COVID-19 yang melonjak. Ada tujuh rumah sakit yang didatanginya dalam kondisi kritis.

Ia baru mendapatkan perawatan di ICU pada 29 Juni 2021. "Kondisi Kakak masih belum stabil ya," kata Adhi, adik ipar Jane Shalimar dilansir detik, Sabtu (3/7/2021).

Setelah mendapatkan ruangan perawatan, Jane Shalimar sengaja dibuat tidur atau sedasi. Sedasi adalah penggunaan obat anestesi untuk menghasilkan penurunan tingkat kesadaran, sehingga menimbulkan rasa mengantuk dan menghilangkan rasa cemas tanpa kehilangan komunikasi lisan.

Baca Juga: Disebut Tak Lagi Berteman, Tangis Vanessa Angel Pecah Hingga Merasa Bersalah Pada Jane Shalimar: Kini, Aku Sadar

Saat awal masuk rumah sakit, Jane Shalimar mengalami pneumonia berat.

"Sebelumnya kami mengikuti terus penanganan JS di JMC. Dengan penuh dan banyak pertimbangan serta keadaan klinis secara fisik maupun Laboratorium & diagnostik Thorax Foto Maka JS mengalami Pneumonia bilateral ( kedua paru2 nya ) PNEUMONIA BERAT SPESIFIK COVID C19 + dengan perluasan awan dan infiltrat ( kabut putih) di kedua paru paru nya," bunyi pesan yang disampaikan oleh dokter keluarga yang memantau kondisi Jane Shalimar.

Baca Juga: Innalillahi, Jane Shalimar Meninggal Usai Berjuang Lawan Covid-19, Penyakit Ini Bikin Parah Kondisinya

Sempat juga beredar di media sosial keadaan Jane Shalimar yang terbaring lemah di atas kasur rumah sakit.

Hal ini seperti dikutip dari insterlive.com, terlihat video yang menunjukan kondisi Jane di RS.

Dalam video itu, Jane nampak terbaring lemah dengan infus dan selang oksigen yang membantu pernapasannya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest