Follow Us

Terinfeksi Covid-19, Rachmawati Soekarnoputri Sempat Lepas Masker Saat Kumpul-kumpul, Foto Ini Jadi Buktinya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 03 Juli 2021 | 17:49
Kelima anak Soekarno dari pernikahannya dengan Fatmawati. Rachmawati Soekarnoputri (lingkaran biru) berfoto bersama Megawati (lingkaran merah).
Istimewa

Kelima anak Soekarno dari pernikahannya dengan Fatmawati. Rachmawati Soekarnoputri (lingkaran biru) berfoto bersama Megawati (lingkaran merah).

Fotokita.net - Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (Jakpus), usai terinfeksi Covid-19.

Sejak awal dirawat di RSPAD, Rachmawati sudah mendapatkan bantuan okisegn bertekanan tinggi. Hal ini terungkap dari penjelasan Wakil Kepala RSPAD Brigjen TNI dr A Budi Sulistya, Sabtu (3/7/2021).

"Awalnya sudah menggunakan oksigen tekanan tinggi. Tentu tindakan medis disesuaikan dengan kondisinya," kata dr A Budi Sulistya dilansir detik.

Budi menyebutkan Rachmawati dirawat di RSPAD sejak 26 Juni lalu hingga meninggal dunia. "Jadi beliau dirawat dari 26 Juni 2021, sampai wafatnya," ucap Budi.

Baca Juga: Foto Pilu Bung Karno Hadiri Pernikahan Rachmawati, Wajah Bengkak Hingga Berstatus Tahanan

Dalam kesempatan itu, Budi juga menyampaikan RSPAD telah menyerahkan jenazah Rachmawati Soekarnoputri sesuai protokol Covid-19 kepada pihak keluarga.

"Ya tentu saja, jenazah diserahkan sesuai protokol Covid-19," tutur dia.

Kabar Rachmawati meninggal dunia karena Covid-19 membuat banyak pihak terkejut. Sebab, pada awal Juni, Rachmawati terlihat menghadiri sebuah acara yang di dalamnya terdapat sejumlah orang. Dari foto yang beredar di sebuah akun Instagram, Rachmawati tampak melepas masker. Ia pun duduk saling berdekatan.

Baca Juga: Foto Lawas Bareng Julia Perez Beredar, Rachmawati Soekarnoputri Menyesal Tak Sempat Lakukan Ini ke Mantan Gaston Castano

Suasana haru menyelimuti prosesi pemberangkatan Jenazah Rachmawati Soekarnoputri yang dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/8) siang.

Pantauan wartakotalive.com, salah satu putra Rachmawati Soekarnoputri, yaitu Didi Mahardika terlihat baru saja turun dari mobil pribadinya.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest