Follow Us

Foto Pilu Bung Karno Hadiri Pernikahan Rachmawati, Wajah Bengkak Hingga Berstatus Tahanan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 03 Juli 2021 | 15:19
Presiden pertama RI, Soekarno menghadiri pernikahan anak ketiganya, Rachmawati dalam kondisi memilukan.
Wikimedia Commons

Presiden pertama RI, Soekarno menghadiri pernikahan anak ketiganya, Rachmawati dalam kondisi memilukan.

Fotokita.net - Presiden pertama RI, Ir Soekarno menghadiri pernikahan anak ketiganya, Rachmawati dalam kondisi pilu. Dalam foto itu, wajah Bung Karno tampak bengkak hingga diketahui berstatus tahanan.

Rachmawati Soekarnoputri adalah salah seorang putri Soekarno dari istri ketiganya Fatmawati, yang menjahit Bendera Merah Putih dengan mesin jahit tangan.

Soekarno menikahi Fatmawati pada tahun 1942. Ketika itu Fatmawati masih berusia 20 tahunan dan ketika menikah Fatmawati diboyong tinggal ke Jakarta.

Pernikahan Soekarno dan Fatwamati dikaruniai lima orang anak yaitu Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra.

Baca Juga: Foto Lawas Bareng Julia Perez Beredar, Rachmawati Soekarnoputri Menyesal Tak Sempat Lakukan Ini ke Mantan Gaston Castano

Rachmawati Soekarnoputri yang meninggal dunia Sabtu (3/7/2021) saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Rachmawati Soekarnoputri memiliki nama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno. Ia lahir pada 27 September 1950. Rachmawati menjalani pendidikannya di Jakarta. Rachmawati sekolah di SD Perguruan Cikini, SMP Perguruan Cikini, dan SMA Santa Ursula Jakarta.

Baca Juga: Innalillahi, Adik Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Pernah Sebut Sang Kakak Biang Kerusuhan

Usai lulus SMA, Rachmawati melanjutkan ke Universitas Indonesia di Fakultas Hukum. Rachmawati berkuliah S1 Hukum di Universitas Bung Karno pada tahun 2002 dan lulus meraih gelar Sarjana Hukum.

Rachmawati lalu melanjutkan kuliah S2 tahun 2017 dan meraih gelar Magister Hukum di kampus yang sama tahun 2020.

Semasa hidupnya, Rachmawati menikah sebanyak 3 kali. Pada pernikahan pertama itulah, Bung Karno menjadi wali nikah Rachmawati.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Efek Samping Bisa Hilang

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest