Follow Us

Komandan KRI Nanggala-402 Curhat Rencana Pembelian Kapal Selam Bekas, Kapal Perang TNI AL Ini Tenggelam Saat Bertugas, Ternyata Barang Bekas Dibeli dengan Harga Selangit

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 26 April 2021 | 10:17
Kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah dinyatakan tenggelam di dasar perairan utara Bali pada Minggu (25/4/2021).
Lambok E.M. Hutabarat

Kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah dinyatakan tenggelam di dasar perairan utara Bali pada Minggu (25/4/2021).

Fotokita.net - Komandan KRI Nanggala-402 curhat rencana pembelian kapal selam bekas, kapal perang TNI AL ini tenggelam saat bertugas, ternyata barang bekas dibeli dengan harga selangit.

Sosok Komandan KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktavian terus menjadi sorotan sejak kapal selam andalan TNI AL itu dinyatakan hilang kontak di perairan utara Bali sejak Rabu (21/4/2021).

Setelah pengumuman resmi dari Panglima TNI yang menyatakan KRI Nanggala-402 tenggelam hingga 53 awak di dalamnya gugur dalam tugas, kenangan terhadap Letkol Heri Oktavian terus bermunculan.

KRI Nanggala-402 adalah salah satu kapal selam yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia pada 1981.

Baca Juga: Kepala BIN Papua Gugur Di Tangan Lekagak Telenggen, TNI Ungkap Penyebab KKB Papua Sulit Diberantas Meski Tak Punya Jalur Komando yang Rapi

Letkol Heri Oktavian mantan Komandan Sekolah Kapal Selam TNI AL ini mulai dilantik sebagai orang nomor satu di KRI Nanggala-402 sejak 3 April 2020.

Dikutip dari Surya.co.id, Letkol Heri Oktavian dikenal sebagai sosok yang baik, cekatan dan rajin.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua RW 04, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Anggoro Wicaksono yang memimpin wilayah perumahan yang ditinggali Letkol Heri Oktavian.

Baca Juga: Angkut 52 Anggota TNI AL, Ini Foto Profil Komandan KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak, Ternyata Bukan Sosok Sembarangan

Bahkan dikatakannya warga setempat mempercayakan Letkol Heri Oktavian sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) 02.

Ayah dua orang anak ini juga kerap melakukan aktivitas olahraga di wilayah tempat tinggalnya.

Bahkan dikatakannya, anak - anak Letkol Heri dua perempuan, usianya pun masih belia dan belum menginjak sekolah.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular