Follow Us

Kepala BIN Papua Gugur Di Tangan Lekagak Telenggen, TNI Ungkap Penyebab KKB Papua Sulit Diberantas Meski Tak Punya Jalur Komando yang Rapi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 26 April 2021 | 09:08
Kombatan TPNPB anak buah Egianus Kogeya
Facebook/TPNPB

Kombatan TPNPB anak buah Egianus Kogeya

Fotokita.net - Kepala BIN Papua gugur di tangan Lekagak Telenggen, ini penyebab KKB Papua sulit diberantas meski tak punya jalur komando yang rapi.

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali berulah di wilayah Kabupaten Puncak.

KKB Papua yang terus menganggu wilayah pegunungan itu sebelumnya menembak mati dua orang guru yang bertugas di Distrik Beoga yaitu Oktovianus Rayo dan Yonathan Randen.

Baca Juga: KRI Nanggala-402 Tenggelam di Dasar Lautan, Istilah On Eternal Patrol Jadi Viral, Ternyata Ini Artinya

Kekerasan belum berhenti sampai di situ, KKB Papua juga membakar gedung sekolah, perumahan guru, bahkan dilaporkan juga melakukan tindak pelecehan kepada para gadis di wilayah Beoga.

Aparat TNI dan Polri bergandengan tangan untuk memulihkan keamanan di wilayah Distrik Beoga.

Setelah serangkaian aksi kekerasan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Beoga, warga kini sudah kembali melakukan aktivitas secara normal.

Baca Juga: Listrik KRI Nanggala-402 Diduga Masih Menyala, Cadangan Oksigen Bisa Tahan 5 Hari, Maia Estianty Kirim Doa: Ya Allah Jangan Engkau Buat Mereka Menderita

Kini, KKB Papua pimpinan Lekagak Telenggen dituding sebagai dalang aksi penembakan Kepala Badan Intelijen (BIN) Daerah Papua Brigjen TNI Putu Dani, Minggu (25/4/2021).

Hal itu diungkapkan langsung oleh Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

"Dari laporan yang saya terima pelaku penembakan terhadap korban berasal dari kelompok Lekagak Telenggen," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Yogo, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Innalillahi Wa Inailahi Rojiun, TNI AL Kehilangan 53 Prajurit Terbaik dalam Tugas, Kepala BIN Papua Gugur di Medan Laga Bumi Cendrawasih

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest