Follow Us

Sakit Radang Usus Akut, Ini Alasan Polri Tolak Penangguhan Penahanan Ustaz Maaher At-Thuwailibi Meski Dapat Jaminan 9 Ulama

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 09 Februari 2021 | 11:36
Ustaz Maaher At Thuwailibi
Twitter @@ustadzmaaher_

Ustaz Maaher At Thuwailibi

Fotokita.net - Sakit radang usus akut, ini alasan Polri tolak penangguhan penahanan Ustaz Maaher At-Thuwailibi meski dapat jaminan 9 ulama.

Soni Eranata atau Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia pada Senin (8/2/2021) malam di Rutan Mabes Polri, Jakarta.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, Maaher wafat karena sakit.

"Benar (meninggal dunia), karena sakit," kata Rusdi saat dihubungi, Senin (8/2/2021).

Maaher ditahan di Rutan Bareskrim Polri setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan ujaran kebencian berdasarkan SARA di media sosial.

Ia ditangkap pada 3 Desember 2020 dan ditahan sejak 4 Desember 2020.

Baca Juga: Enak Hingga Dijadikan Lauk, 7 Makanan Ini Jadi Penyebab Penyakit Lambung yang Renggut Nyawa Ustaz Maaher At Thuwailibi

Soni Eranata atau Maaher At-Thuwailibi rencananya akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Qur'an, Cipondoh, Tangerang, Banten.

Kuasa hukum Maaher, Novel Bamukmin, menyatakan, Ustaz Yusuf Mansur yang menawarkan secara langsung agar Maaher dimakamkan di ponpes tersebut.

Baca Juga: Bak Drama Tiada Habisnya, Elza Syarief Disindir Nikita Mirzani Karena Bela Habib Rizieq dan Ustaz Maaher, Mantan Pengacara Sajad Ukra Disinggung Hal Ini

"Saya baru mendapatkan pesan WhatsApp dari Ustaz Yusuf Mansur bahwa beliau menawarkan untuk dimakamkan di pondok beliau, di Daarul Qur'an," kata Novel saat dihubungi, Selasa (9/2/2021).

"Keluarga sudah setuju setelah saya bicarakan," tambahnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest