Follow Us

Akui Pemilik Suara yang Tuding Jusuf Kalla Jadi Dalang OTT Edhy Prabowo, Calon Wali Kota Makassar Kini Kebingungan, KPK Diminta Segera Lakukan Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 06 Desember 2020 | 12:05
Danny Pomanto temui massa usai diperiksa di Mapolrestabes Makassar
Sonora.ID

Danny Pomanto temui massa usai diperiksa di Mapolrestabes Makassar

Fotokita.net - Akui pemilik suara tuding Jusuf Kalla jadi dalang OTT Edhy Prabowo, calon wali kota Makassar kini kebingungan, KPK diminta segera lakukan ini.

Benarkah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai dalang di balik penangkapan Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir bulan lalu?

Tudingan tersebut beredar dari rekaman suara calon Wali Kota Makassar Danny Pomanto.

Danny Pomanto sudah mengakui, bahwa suara di rekaman itu benar suaranya.

Baca Juga: Bukan Denny Siregar, Rekaman Suara Sosok Ini Bikin Gempar Jagat Maya Usai Sebut Jusuf Kalla Jadi Dalang Di Balik OTT Edhy Prabowo, Sengaja Alihkan Isu Habib Rizieq?

Calon Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengakui bahwa rekaman suara itu memang dirinya, namun bukan untuk menfitnah atau mencemarkan nama baik mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini mengungkapkan, jika dirinya berbicara saat itu sedang berada di rumah pribadinya pada tanggal 27 November 2020 lalu saat menerima tamu dari Laskar Merah Putih (LMP).

Saat itu, terjadi diskusi ringan dengan tamunya membahas kondisi terkini politik nasional yang dimuat dalam majalah Gatra dan Tempo.

Baca Juga: Minta 2 Anak Buahnya Kumpulkan Cuan Rp 10 Ribu Per Paket Bansos Covid-19, Ternyata Juliari Batubara Cuma Punya 1 Mobil Mewah, Ini Total Kekayaan Sang Menteri

“Diskusi ringan itu di rumah pribadi saya yang merupakan area private. Diskusi ringan itu bersama LMP membahas kondisi terkini politik nasional yang dimuat dalam majalah Gatra dan Tempo tentang analisis hubungan JK-Anis-KPK dan Edy Prabowo dibahas dalam majalah Gatra dan Tempo,” kata Danny kepada KOMPAS.com ketika dikonfirmasi, Minggu (6/12/2020) dinihari.

Danny mengaku tidak mengetahui adanya orang yang merekam diskusi tersebut. Setelah rekaman diskusi ringan itu tersebar, barulah dirinya tahu bahwa sedang dijebak menjelang pemilihan Wali Kota Makassar yang tinggal beberapa hari lagi.

“Kami sudah tahu pelaku perekamnya, menyusup masuk dalam LMP yang sedang berdiskusi ringan dengan saya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest