Misteri Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap di Instagram Terkuak, Korban Pembunuhan di Subang Datang Lewat Mimpi, Ini Pesannya

Senin, 30 Agustus 2021 | 19:17
Instagram

Kapolres Subang AKBP Sumarni memeriksa TKP pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Fotokita.net - Misteri foto Amalia Mustika Ratu lenyap di Instagram terkuak seiring pengakuan orang dekat korban pembunuhan di Subang, Jawa Barat. Baru-baru ini, Amalia disebut mendatangi salah seorang kerabatnya lewat mimpi. Dia meminta keluarganya melakukan ini.

Polisi terus bekerja keras untuk mengungkap kasus pembunuhan di Subang yang merenggut nyawaTuti Suhartini (55) dan anaknya Amalia Mustika Ratu (23). Keduanya merupakan warga Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Jasad ibu dan anak ini ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard di rumah korban.Peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (18/8/2021) pagi.Hingga kini, Senin (30/8/2021), siapa pelaku yang mengakibatkan Tuti dan Amalia meninggal belum terungkap.

Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh polisi.Beberapa barang bukti pun telah diamankan.Pihak keluarga korban berharap agar kasus ini segera terungkap.Siapa yang bertanggungjawab bisa diajukan ke pengadilan.

PadaSenin (30/8/2021) pihak Polres Subang dibantu Polda Jawa Barat, menurunkan anjing pelacak di lokasi kejadian penemuan mayat ibu dan anak di Kampung Ciseuti.

Berdasarkan laporan wartawan Tribun Jabar di lapangan, terlihat sejumlah personel kepolisian dari Polres Subang serta Polda Jabar kembali mendatangi lokasi kejadian penemuan jasad dari Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

Baca Juga: Suami Korban Pamer Foto Wanita Muda, Motif Pelaku Pembunuhan di Subang Terbongkar, Indigo: Dia Masih Keluarga

Di lokasi kejadian tersebut juga, terlihat juga kuasa hukum dari Yosef serta kuasa hukum dari istri mudanya, M, untuk mendampingi Yosef serta M yang saat ini masih dimintai keterangan lanjutan.

Kemudian anak pertama Tuti, Yoris (34), serta kakak Tuti, Yeti (60) turut hadir.Bukan hanya itu, dalam pemeriksaan tambahan di lokasi kejadian ini, Kapolres Subang AKBP Sumarni juga turut hadir.

Satu anjing pelacak diturunkan oleh pihak kepolisian, anjing pelacak tersebut terlihat menelusuri dari kebun-kebun yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, sampai berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan diturunkannya anjing pelacak tersebut dari lokasi kejadian.

Pada hari penemuan jasad Amalia ditemukan, foto korban pembunuhan di Subang ini langsung lenyap di akun Instagram miliknya. Padahal, malam sebelum wafat, Amel sempat mengunggah instastory dengan lagu religi.

Kini misteri foto Amalia Mustika Ratu lenyap di Instagram terkuak. Korban pembunuhan ini juga disebut mendatangi salah seorang kerabatnya lewat mimpi.

Baca Juga: Lebih Senang Pergi dari Rumah, Foto Yosef Berpose dengan Wanita Cantik Dikulik, Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Terungkap?

TikTok

Misteri foto Amalia Mustika Ratu yang lenyap di Instagram terpecahkan. Amalia adalah salah seorang korban pembunuhan di Subang.

Sempat dicurigai sebagai pelaku pembunuhan, sosok yang hapus foto di media sosial Amalia, korban pembunuhan di Subang akhirnya terkuak.Sosok tersebut ternyata adalah orang dekat Amalia.Bahkan sosok tersebut juga sudah dikenal baik oleh keluarga besar Tuti, ibunda Amalia yang juga tewas dalam insiden berdarah di rumahnya.

Usai kasus pembunuhan Tuti dan Amalia diketahui khalayak, sosok Amalia jadi sorotan.Pasalnya, semua jejak Amalia di media sosial yakni foto hingga videonya mendadak lenyap.

Hal tersebut memicu asumsi bahwa sosok yang menghapus foto Amalia di media sosial adalah sang pembunuh.Asumsi tersebut dikuatkan dengan fakta bahwa ponsel Amalia hilang dari TKP.

HP Amalia diduga dibawa oleh pelaku pembunuhan.Beberapa hari menuai kecurigaan, sosok yang menghapus foto Amalia di media sosial akhirnya terkuak.

Tante Amalia sudah mengungkapkan fakta tersebut.Sosok tersebut adalah pacar dari mendiang Amalia.

Lilis Sulastri (56) yang merupakan kakak Tuti menjelaskan bahwa pacar Amalia sempat meminta izin kepada keluarga Amalia untuk menghapus unggahan Amalia.Hal tersebut dilakukan pacar Amalia agar sosok sang kekasih tak tersebar ke khalayak.

Baca Juga: Terkuak Satu Per Satu Fakta Pembunuhan di Subang, Istri Muda Yosef Rebutan Jabatan Mentereng, Misteri Foto Amalia Lenyap di Instagram Terpecahkan

Instagram

Foto Amalia Mustika Ratu salah satu korban pembunuhan di Subang. Ayah Amalia mengaku depresi.

"Pacarnya juga bilang katanya demi kebaikan biar enggak terlalu tersebar, jadi dihapus sama pacarnya Amalia itu," ucap Lilis saat ditemui TribunJabar.id dir rumahnya di Desa Jalan Cagak, Kamis (26/8/2021).

Tak hanya mengungkap sosok yang menghapus foto Amalia, Lilis juga bercerita perihal curhatan sang keponakan tercinta.Lilis mengatakan, Amalia dengan pacarnya sebenarnya sudah berencana menikah.

Pacar Amalia berasal dari Cimahi.Lilis bercerita bahwa Amalia sempat melayangkan curhatan yakni menanyakan biaya pernikahan kepadanya."Sebelumnya Amalia pernah cerita sama saya, nanya kalau biaya pernikahan itu berapa. Saya jawab saja sekitar 100 juta," kata Lilis.

Amalia dan pacarnya, dikatakan Lilis, berada satu kampus saat kuliah.Lilis juga membeberkan bahwa, hubungan dari keponakan bersama pacarnya tersebut sudah berjalan empat tahun lebih.

"Pacarnya tuh baik banget sudah pada kenal sama semua keluarga, juga sering ke sini. Hubungannya jalan sekitar empat tahun lebih lah sama Amalia itu," tutur Lilis.

Keluarga korban pembunuhan di Subang sempat bermimpi disambangi oleh Amalia setelah peristiwa tersebut.

Baca Juga: Foto CCTV Lokasi Pembunuhan di Subang Terungkap, Saksi Lihat Sosok Ini Pindahkan Mobil Sebelum Jasad Korban Ditemukan

Instagram

Foto Amalia Mustika Ratu. Keluarga korban pembunuhan di Subang sempat bermimpi disambangi oleh Amalia setelah peristiwa tersebut.

Hal ini dikatakan oleh keluarga korban yakni Yeti Mulyati (60).Yeti merupakan kakak dari Tuti serta uwak dari Amalia.

Yeti mengatakan, mimpi tersebut dialami oleh kakak sepupu korban Tuti.Mimpi tersebut terjadi setelah meninggalnya Tuti bersama dengan anaknya Amalia yang secara mengenaskan itu.

"Kalau saya pribadi belum pernah terbawa mimpi, tapi kemarin saudara saya menelepon ke saya katanya Amalia ada di dalam mimpinya," ucap Yeti di kediamannya, Minggu (29/8/2021).

Dalam mimpi dari saudara kakak sepupunya tersebut, Yeti mengatakan Amalia meminta untuk keluarganya terus membacakan doa Yasin selama 40 kali.

"Mimpinya ada kedatangan Amalia, katanya minta dibacakan surat yasin selama 40 balikan, terus saya langsung ke rumah saudara saya dan langsung menggelar yasinan," tuturnya.

Sosok Amalia Mustika Ratu dikenal sebagai pribadi yang pendiam namun baik hati di kalangan keluarga dan teman-teman.

Baca Juga: Foto Amalia Mustika Ratu Lenyap Bersama Akun IG Miliknya, Istri Muda Sang Ayah Akui Ada di Tempat Ini Saat Pembunuhan di Subang Terjadi

Instagram

Lokasi TKP pembunuhan di Subang yang merenggut nyawa ibu dan anak. Suami korban mengaku depresi.

Korban baru dibelikan mobil sebagai hadiah kelulusan dan prestasinya di yayasan.Mobil berwarna citrus mica metallic keluaran terbaru tersebut ikut terparkir di garasi rumah Amel pada saat peristiwa pembunuhan berlangsung.

Korban dikenal pendiam namun ramah dan memiliki banyak teman. Kepergian Amalia banyak mengundang kesedihan teman-temannya, terbukti dengan banyaknya ucapan belasungkawa di WhatsApp status dan IG story orang yang mengenalnya.

Lulusan Unikom Bandung Tahun 2019 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Teman-teman satu kampusnya turut mengantarkan Amalia ke peristirahatan terakhirnya. Dia juga baru menjabat sebagai bendahara Yayasan milik sang Ayah. Yayasan tersebut juga dipimpin oleh sang Kakak, Youris.

Dikenal paling sopan dan manja di lingkungan keluarga dan sahabat. Berperangai lembut dan tak pernah bersuara keras, sebagai anak bungsu, semua keluarga dan sahabat tak menyangka Amel berpulang dengan cara yang mengenaskan.

Baca Juga: Polisi Kantongi Bukti Kuat, Benarkah Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Sudah Ditangkap? Foto Korban yang Hilang Dilacak

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya