Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ustaz Abdul Somad Minta Doa Jamaah Lewat Foto Duka, Mantan Anak Band Ini Singgung Cinta Sampai Mati

Senin, 30 Agustus 2021 | 09:13
YouTube

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Fotokita.net - Ustaz Abdul Somad membuat jamaahnya kembali merasakan duka. Sebab, suami Fatimah Az Zahra ini meminta doa jamaah lewat foto duka yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya. Sontak foto duka UAS membuat mantan anak band ini singgung cinta sampai mati.

Nama Ustaz Abdul Somad atau UAS belakangan menjadi perbincangan netizen di media sosial. Perkaranya bermula dari penangkapan Ustaz Yahya Waloni oleh timDirektorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri. Pada Kamis(26/8/2021), Yahya Waloni digelandang ke kantor Bareskrim untuk menjalani proses hukum kasus penodaan agama.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono telah membenarkan kabar penangkapan tersebut."Ya benar," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Kamis (26/8/2021).

Seperti tersiar dalam berbagai pemberitaan media online, Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme telah melaporkan Yahya Waloni ke Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Selasa, 27 Apri 2021. Komunitas ini melaporkan Yahya Waloni ataskasus dugaan penistaan agama. Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM.

Mengapresiasi kinerja dari aparat kepolisian, seorang netizen pun mengaku dengan tegas berani menangkap Yahya Waloni pasca ditangkapnya Muhammad Kece penghina Islam.

Baca Juga: Masya Allah! Ustaz Abdul Somad Bersimpuh di Sisi Makam, Netizen Panjatkan Doa di Foto UAS

Akun tersebut menyebut dirinya rakyat jelata, ia mengaku belakangan hanya bisa emosi melihat ceramah Yahya Waloni yang terkesan provokatif dan menghina agama lain.

Dalam cuitannya, ia pun menyindir penceramah lainnya seperti Felix Siauw dan UAS yang beberapa waktu lalu juga sempat menuai kontroversi.

“Salut berimbang bila ini benar terjadi informasinya, kita sebagai rakyat jelata hanya bisa emosi yang sangat dari ceramah-ceramah provokatif dan mempermainkan serta mengolok-olok agama lain, jangan kasih angin si Felix, Somad, dan kawan-kawan,” kicau akun @Resha*****.

Hal senada juga disampaikan politikus PDIP Ruhut Sitompul meminta kepada pihak kepolisian agar Ustaz Abdul Somad ditangkap. Hal itu disebabkan kata dia, UAS sapaan akrabnya juga telah melakukan perbuatan dugaan penistaan agama seperti Muhammad Kece dan Yahya Waloni.

Ruhut mengatakan, bahwa bukan hanya Yahya Waloni dan Muhammad Kece yang ditangkap. Dirinya juga meminta agar Ustaz Abdul Somad juga sama.“Saya minta jangan hanya Yahya Waloni, tetapi yang lain-lain, termasuk Ustaz Abdul Somad,” kata Ruhut Sitompul, kepada wartawan.

Baca Juga: Cium Tangan Saat Terakhir Kali Berjumpa, Kini Ustaz Abdul Somad Belai Pusara Ulama Kondang di Hari Ulang Tahunnya, Foto UAS Banjir Doa

Instagram

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Adapun masalah terkait UAS yang disinggung Ruhut Sitompul adalah terkait ceramah yang dianggap menghina salib.

Menurutnya, pernyataan UAS soal “di salib ada jin” itu juga termasuk penghinaan kepada agama Kristen.

“Dia apa enggak menghina, tuh, (bilang) di Salib itu ada setan, ada apa, kan,” ujar Ruhut Sitompul.Untuk itulah, ia berharap semua orang yang menghina agama diproses hukum, termasuk Ustaz Abdul Somad.

“Semua harus diproses kalau yang berkaitan dengan SARA,” tandas eks politisi Demokrat itu.

Ustaz Abdul Somad sendiri telah memberi klarifikasi soal ceramahnya yang dianggap menghina salib

Dalam klarifikasinya di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Jalan Proklamasi Jakarta pada Rabu, 21 Agustus 2019, Ustaz Abdul Somad menyampaikan beberapa poin.

Baca Juga: Foto Ustaz Abdul Somad Jalan-jalan ke Tanah Makam Bikin Netizen Bak Tersambar Petir, UAS Bicara Kematian: Masya Allah Ustadz

Instagram

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Pertama, ia mengungkapkan bahwa pernyataannya soal salib itu merupakan sebuah jawaban atas pertanyaan jemaah saat berceramah di Masjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Riau.

Ustaz Abdul Somad bercerita, ia memang selalu menyediakan waktu untuk menjawab pertanyaan jemaah setiap Sabtu setelah salat Subuh.

“Ceramah saya yang diviralkan itu adalah menjawab pertanyaan, bukan tema kajian, bukan inti permasalahan,” ungkap dia.Selanjutnya, ia menjelaskan bahwa ceramahnya yang dinilai menghina salib itu terjadi dalam kegiatan komunitas muslim.

“Itu disampaikan di tengah komunitas masyarakat muslim di dalam masjid, di tempat tertutup, di tengah umat Islam dalam kajian khusus, Sabtu subuh,” ungkapnya.

Dalam ceramahnya itu, UAS mengaku hanya berupaya menjelaskan tentang akidah seorang muslim.Ia menerangkan, sesuai kepercayaan Islam, malaikat tidak masuk ke rumah kalau di dalamnya terdapat patung.

“Mengapa malaikat tidak mau masuk ke dalam rumah yang ada patung? Sebab, di antara tempat tempat tinggal jin adalah patung,” paparnya.UAS menekankan bahwa pada saat itu, ia tidak sedang membandingkan agama, berdebat, maupun berdialog.“Namun, menjelaskan akidah umat Islam,” tandasnya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Pergi ke Makam Malam-malam, Foto Duka UAS Bikin Netizen Menangis: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun

Instagram

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Terlepas atas desakan untuk memproses Ustaz Abdul Somad secara hukum, pendakwah lulusan Al Azhar Karo, Mesir ini mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya. Bahkan, foto duka itu telah membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Pada Senin (23/8/2021) Ustaz Abdul Somad mengunggah deretan foto duka di akun Instagram miliknya yang sudah memiliki lebih dari 5,6 juta pengikut ini. Dalam keterangan foto duka itu, Ustaz Abdul Somad sampai meminta doa jamaah terhadap almarhum yang telah meninggal dunia fana.

"Berat ujian Ustadz Fauzan Ofratos, LC., MA.Kedua orang tua beliau sudah mendahului kita dalam hitungan hari.

Jumat, 20 Agustus 2021Pukul 21:41 ibu beliau wafat.Sabtu, 21 Agustus 2021 Pukul 20:21 ayahanda beliau pula wafat.

(Bukan sebab covid).Mohon jamaah doakan.

الفاتحة

اللهم اغفر لهما وارحمهما وعافهما واعف عنهما"

Baca Juga: Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun, Foto Ustaz Abdul Somad Bersimpuh di Atas Makam yang Masih Basah Viral, Ustaz Pantun Kirim Doa

Instagram

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

Foto duka Ustaz Abdul Somad langsung mendapat respon dari banyak jamaah dan sahabat. Tercatat hingga kini sudah lebih dari 630 komentar dan doa yang dipanjatkan oleh jamaah Ustaz Abdul Somad.

Salah satu sahabat Ustaz Abdul Somad yang turut memberikan doa adalah mantan anak band yang kini sudah berhijrah. Ya, dia adalah Derry Sulaiman. Mantan anak band yang kini memilih berprofesi sebagai pendakwah ini menuliskan komentar dalam foto duka Ustaz Abdul Somad.

"MasyaAllah CINTA SAMPAI MATI~ smg mrk terus bersama sampai kesurga #DSAS," tulisderrysulaiman melalui akun Instagramnya yang sudah mendapat verifikasi centang biru.

Doa dari Ustaz Derry Sulaiman itu sudah mendapat 355 like. Selain itu, komentar ini juga mendapatkan 10 balasan dari jamaah Ustaz Abdul Somad.

Baca Juga: Bergaya ABG di Depan Kamera, Kondisi Kaki Istri Ustaz Abdul Somad Jadi Sorotan, Ini Faktanya

Instagram

UAS mengunggah foto duka di akun Instagram pribadinya yang membuat mantan anak band ini menyinggung cinta sampai mati.

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya