Foto Bulan Madu Dhena Devanka di Amerika Tinggal Kenangan, Desas-desus Jonathan Frizzy Mualaf Terjawab dengan Cara Ini

Senin, 30 Agustus 2021 | 10:57
Instagram

Foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

Fotokita.net - Dhena Devanka memamerkan foto bulan madu di Amerika Serikat yang dimuat dalam sebuah majalah gaya hidup papan atas. Namun, foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

Dhena Devanka tampak begitu gembira mengabarkan foto dia berbulan madu dengan Jonathan Frizzy di Las Vegas, Amerika Serikat dimuat di sebuah majalah gaya hidup.

Saking girangnya, Dhena Devanka mengunggah foto artikel yang memiuat perjalanan bulan madu nan romantis di Amerika lewat akun Instagram pribadinya pada 16 Juli 2013.

Dalam keterangan foto itu, Dhena Devanka menuliskan kegembiraannya. Namun, dia sama sekali tak menyebut nama Jonathan Frizzy. Namun, dia sengaja memakai tagar #jonathanfrizzy. Dalam foto bulan madu itu, wajah Jonathan Frizzy hanya tampak kecil dan tak terlalu kentara.

"Excited yeahh baby!!my honeymoon article just out now on herworld BRIDES indonesia.. #honeymoon #lasvegas #pictoftheday #happy #jonathanfrizzy," tulis Dhena Devanka yang dikutip Fotokita.net pada Senin (30/8/2021).

Foto bulan madu Dhena Devanka memamerkan kemesraan masa pengantin baru dengan Jonathan Frizzy di Amerika. Karena begitu gembira, Dhena Devanka mengunggah dalam beberapa foto sekaligus.

Pernikahan Dhena Devanka sempat memicu kontroversi. Belakangan ini, desas-desus Jonathan Frizzy mualaf terjawab dengan cara ini.

Baca Juga: Sindir Wijin Numpang Hidup, Lidah Netizen Kelu Dapat Pengakuan Jujur Gisel Lewat Foto Mengejutkan

Rumah tangga Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy yang sudah terbangun selama sembilan tahun itu diambang kehancuran. Padahal, pasangan pesohor ini sudahdikaruniai tiga orang anak, di antaranya kembar, Zoe Joanna Frizzy Simanjuntak, Zack Jaden Frizzy Simanjuntak dan Zayn Jowden Frizzy Simanjuntak.

Dalam perjalanan rumah tangganya, isu keretakan hubungan mereka sudah terdengar cukup lama. Namun, Dhena belakangan disebut-sebut cemburu kepada Ririn Dwi Ariyanti, lawan main Ijonk di beberapa sinetron.

Baru-baru ini, publik semakin penasaran terkait kabar rumah tangga Dhena Devanka.Kabar simpang siur mengenai pernikahan keduanya pun semakin mengemuka terutama yang terkait dengan agama.

Mulai dari Dhena yang disebut pindah agama dari Islam mengikuti agama Ijonk yang Kristen untuk menikah di gereja. Kabar ini merupakan versi yang dating dari Benny Simanjuntak, paman Ijonk sejak tahun 2012 silam.

lalu, beredar pula kabar lainnya justru menyebut Ijonk yang pindah agama dari Kristen menjadi Islam mengikuti keyakinan Dhena. Dan keduanya menikah secara Islam serta tercatat di KUA. Hal ini yang kemudian menjadi dasar Dhena menggugat cerai Ijonk melalui pengadilan Agama.

Baca Juga: Belum Semua Rahasia Dibuka ke Putri Lucunya, Ibunda Gempi Kena Semprot Netizen, Foto Gisel Ini Jadi Pemicunya

Instagram

Foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

Informasi tersebut adalah versi Ibnu Ali Tindri, kuasa hukum Dhena Devanka, yang mengungkap bahwa pernikahan kliennya dengan Jonathan Frizzy dilakukan secara Islam dan sah tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

Apabila mengutip dari arsip Tabloid Bintang, ternyata kedua kabar tersebut jika disimpulkan menjadi sumir.

Pertama, kabar pernikahan Ijonk diungkap oleh Benny Simanjuntak pada 25 Mei 2012. Dia memberitahu media bahwa keponakannya itu akan menikah pada 27 Mei 2012.

"Dena sudah pindah agama. Dia dibaptis sama pendeta Gilbert akhir tahun lalu, dan disaksikan sama opungnya, karena ijonk dekat dengan opungnya," jelas Benny Simanjuntak, paman Ijonk, saat ditemui wartawan di kawasan Tebet, Jakarta 25 Mei 2012.

Namun kemudian masih kabar dari Benny, bahwa pernikahan Ijonk-Dhena yangs sedianya dilangsungkan 27 Mei 2012 batal terlaksana

Menurutnya, pihak keluarga memutuskan untuk tidak melangsungkan pernikahan saat ini karena persiapan yang terlalu mepet.

Baca Juga: Masya Allah! Ustaz Abdul Somad Bersimpuh di Sisi Makam, Netizen Panjatkan Doa di Foto UAS

Instagram

Foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

"Banyak ketidaksiapannya. Pagi tadi keputusan keluarga diundur sebulan, biar benar-benar siap," jelas bos Contoh Management itu, saat dihubungi wartawan, 27 Mei 2012 seperti tertulis dalam arsip berita Tabloid Bintang.

Benny melanjutkan, pernikahan Ijonk dan Dena memang sangat tergesa-gesa. Bahkan terkesan ditutup-tutupi.

Hal itu diduga lantaran Dena yang baru saja berpindah keyakinan, mengikuti keyakinan Ijonk. Mereka khawatir mendapat tentangan dari pihak keluarga calon mempelai wanita."Saya mau nggak usah ada yang ditutup-tutupi," kata Benny.

Benny melanjutkan, dalam berita lainnya, karena persiapan yang kurang matang, pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk menunda prosesi permberkatan hingga bulan depan."Dari gereja minta diundur sebulan," terang Benny Simanjuntak, paman Ijonk saat dihubungi wartawan, Minggu siang.

Kapan pastinya tanggal pernikahan Ijonk dan Dena, menurut Benny, pihak keluarga masih belum menentukan."Tanggal pastinya belum ditentukan, karena dari pihak gereja yang akan menentukan. Mudah-mudahan nggak ada halangan lagi, " kata Benny.

Baca Juga: Foto Hidup Mewah di Amerika Bikin Heboh, Pelawak Senior Ini Tolak Bawa Anak Sulungnya ke Rumah Sakit Meski Sudah Digerogoti Virus Berbahaya

Instagram

Foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

Pernyataan sang paman dikuatkan sekaligus diralat oleh Ijonk sendiri pada 18 Juni 2012. Menurutnya pernikahan yang sedianya digelar 27 Mei 2012 bukan batal, tapi diundur.

Saat ditemui di Studio PSI, Pengadegan, Jakarta Selatan, 18 Juni 2012 malam, Ijonk memberikan klarifikasi."Aku sama sekali enggak membatalkan pernikahan. Yang kemarin itu memang diundur saja, bukan dibatalkan ya," terang mantan pacar Masayu Anastasia ini.

Ijonk mengaku masih mencari tanggal yang tepat untuk menggelar pernikahannya dengan Dena."Untuk waktunya doain saja, itu kan hari bahagia enggak mungkin aku diam-diam menikah. Nanti kalau sudah ada tanggal baru dikasih tahu," papar pria kelahiran Pematang Siantar, 13 April 1982 ini.

Namun beberapa bulan kemudian, tepatnya 14 Desember 2012 malam, Ijonk-Dhena menggelar resepsi pernikahan tertutup di Aston Kuningan Suites hotel Ground Floor, Kuningan Jakarta Selatan.

Walau menggelar resepsi pernikahan yang tertutup bagi media, Jonathan Frizzy akhirnya membuka pintu untuk para wartawan.Pria yang akrab disapa Ijonk itu beralasan hal ini dilakukannya karena permintaan dari teman-teman artis dan keluarga yang di tua-kan.

Baca Juga: Pantas Ambil Alih Presentasi Raffi Ahmad yang Pakai Bahasa Inggris, Rupanya Nagita Slavina Lulusan Kampus No 1 di Benua Kanguru, Foto Wisudanya Beredar

Instagram

Foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

Ijonk juga mengatakan kalau dirinya sudah menikah secara baik-baik. Ia juga menambahkan, tidak mau mengungkit permasalahan-permasalahan lain di luar pernikahan mereka.

Jadi, setelah batal pada 27 Mei 2012, sebenarnya tidak dikabarkan dan tidak ada pernyataan resmi dari pihak mana pun, bagaimana, kapan, dengan tata cara agama apa Ijonk dan Dhena menikah. Hingga akhirnya digelar resepsi pernikahan pada 14 Desember 2012.

Kini, Jonathan Frizzy digugat cerai Dhena Devanka ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kabar soal gugatan cerai tersebut diikuti isu agama yang dipeluk oleh Dhena dan Jonathan Frizzy. Pasalnya, mereka diketahui menikah di gereja Gereja Glow Fellowship Centre, Jakarta Pusat pada Mei 2012.

Namun, kuasa hukum Dhena Devanka, Ibnu Ali Tindri mengungkap alasan mengajukan gugatan ke Pengadilan Agama karena bukti pernikahan tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA). Ibnu Ali Tindri mengatakan jika pernikahan kliennya dilangsungkan secara Islam.

Baca Juga: Foto Gisel dengan Kutipan Ayat Kitab Suci Jadi Pesan Buat Wijin, Ibunda Gempi Blak-blakan Benci Kebiasaan Kekasihnya Saat Mabuk Cinta

Instagram

Foto bulan madu Dhena Dvanka di Amerika tinggal kenangan seiring gugatan cerainya terhadap Jonathan Frizzy.

Dari situ, desas-desus Jonathan Frizzy menjadi mualaf saat menikah dengan Dhena Devanka terjawab dengan cara ini. Ibnu Ali Tindri enggan menjawab dengan tegas perihal Jonathan Frizzy mualaf. Namun, diahanya menegaskan jika gugatan perceraian dilayangkan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Kalau itu (soal mualaf) nanti aja di pokok perkara. Yang pasti gugatan di Pengadilan Agama," ujar Ibnu Ali Tindri saat dihubungi wartawan lewat telepon, Minggu (29/8).

"Gugatan ke PA karena bukti pernikahan tercatat di KUA. Masalah utama karena percekcokan," pungkas Ibnu Ali Tindri.

Berdasarkan PP No 9/1975 tentang Pelaksanaan UU No 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, khusus pemeluk agama Islam, gugatan dapat diajukan di Pengadilan Agama (PA). Sedangkan bagi pasangan non-muslim gugatan cerai dapat didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN).

Baca Juga: Foto Gisel Rayakan Ultah Gempi Dibanjiri Doa, Gading Marten Tangkap Kode Mantan Istri, Netizen Girang: Cinta Sejati

(*)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya