Follow Us

Dipuji Kapolri, Ini Sosok Prajurit TNI AU yang Berputar-putar di Udara Saat Evakuasi Kapolda Jambi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Februari 2023 | 22:27
Prajurit TNI AU yang berputar-putar di udara saat mengevakuasi Kapolda Jambi.
Istimewa

Prajurit TNI AU yang berputar-putar di udara saat mengevakuasi Kapolda Jambi.

Fotokita.net - Prajurit TNI AU mendapatkan pujian dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Sebab, anggota tim penolong ini berani berjibaku hingga berputar-putar di udara saat melakukan evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Delapan orang penumpang beserta pilot helikopter yang membawa perjalanan dinas Kapolda Jambi telah dievakuasi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi semua pihak yang terlibat.

"Saya tentunya memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh tim yang tergabung dalam penyelamatan," ucap Jenderal Sigit dalam jumpa pers di RS Bhayangkara Jambi, Selasa (21/2/2023).

Proses evakuasi korban dilakukan sejak Senin (21/2/2023). Proses evakuasi dilakukan lewat jalur darat maupun udara.

Kedelapan penumpang helikopter milik Ditpolairud Polda Jambi itu dapat dievakuasi pada hari ini. Irjen Rusdi meminta menjadi orang yang terakhir dievakuasi dari lokasi helikopter mendarat darurat di hutan Kerinci.

Saat proses evakuasi Irjen Rusdi menggunakan tandu, terdapat seorang personel TNI AU yang ikut naik. Prajurit TNI ini memegang dan menjaga tandu Rusdi saat diangkat ke udara.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, termasuk Kopasgat TNI AU.
Istimewa

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, termasuk Kopasgat TNI AU.

Momen itu terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram Polda Jambi. Tampak prajurit TNI AU bersama tandu berputar semakin kencang saat semakin tinggi.

Termasuk kepada anggota TNI itu, Kapolri kembali mengapresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses evakuasi.

"Sekali lagi jadi, saya terima kasih kepada seluruh tim yang tergabung baik dari Basarnas, dari Angkatan Udara, dari Kopasgat, kemudian dari Korem, dari BMKG, dari Angkasa Pura, termasuk masyarakat, ada juga Pak Bupati-Wakil Bupati yang semuanya tergabung yang mungkin saya tidak bisa sebutkan satu persatu," ujarnya.

"Tapi ini menjadi bagian tim yang solid yang kemudian bisa melakukan evakuasi ini dengan sangat baik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," imbuh jenderal bintang empat ini.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest