Follow Us

Ajudan Dievakuasi, Kapolda Jambi Alami Cedera Berat di Bagian Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Februari 2023 | 15:54
Kondisi Kapolda Jambi yang mengalami cedera berat di bagian tubuh ini.
Istimewa

Kondisi Kapolda Jambi yang mengalami cedera berat di bagian tubuh ini.

Fotokita.net - Ajudan Kapolda Jambi telah berhasil dievakuasi dari lokasi pendaratan darurat helikopter Polri di Bukit Tamiai, Kabupaten Kerinci. Irjen Rusdi Hartono sendiri mengalami cedera berat di bagian tubuh ini.

Memasuki hari ketiga proses evakuasi, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto ungkap kondisi terkini kesehatan Kapolda Jambi.

Mulia Prianto menjelaskan, sejauh ini Kapolda Jambi masih dengan kondisi sadar dan bisa berkomunikasi, sama dengan penumpang helikopter lainnya.

Namun, Kapolda Jambi memang mengalami cidera dengan kondisi tangan bagian kanan yang patah, serta sejumlah luka-luka.

"Updatnya, pak kapolda masih sadar dan bisa berkomunikasi karena sudah ada tim medis di lokasi. Memang sejak awal Dirreskrimum yang ikut dalam rombongan penumpang helikopter yang mendarat darurat menjelaskan kondisi tangan pak Kapolda patah ya yang bagian kanan," papar Mulia Prianto, Selasa (21/2/2023).

Diketahui, dalam sejumlah foto dan video yang beredar, tampak Kapolda Jambi hanya terbaring, dan kelihatan tidak berdaya.

Bahkan beberapa foto memperlihatkan, wajah Kapolda tampak pucat. "Ya untuk updatenya nanti disampaikan lagi ya," katanya.

Seperti diketahui, Polri menegaskan bahwa helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di hutan Kerinci, Jambi, bukan jatuh. Hingga kini, Irjen Rusdi dan yang lainnya masih dalam proses evakuasi.

"Mendarat darurat. Sekali lagi saya tekankan mendarat darurat. Jangan sampai ada diksi-diksi yang berbeda-beda lagi. Pak Kapolri sudah menyampaikan, laporan awal yang kita terima dari Kabid Humas dan Wakapolda adalah mendarat darurat," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Kepalanya Diganjal, Kondisi Kapolda Jambi Ditangani Dokter Tim SAR, Ada Tabung Oksigen

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami cedera berat. Jenderal bintang dua ini menunggu evaluasi.
Istimewa

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono mengalami cedera berat. Jenderal bintang dua ini menunggu evaluasi.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest