Follow Us

Penampakan Bangkai Heli Kapolda Jambi di Hutan Kerinci, Tubuh Sang Jenderal Diselimuti

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 Februari 2023 | 12:23
Tubuh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mengalami luka-luka diselimuti.
Istimewa

Tubuh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono yang mengalami luka-luka diselimuti.

Fotokita.net - Penampakan bangkai dan reruntuhan helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono beredar di jagat maya. Tubuh sang jenderal yang mengalami luka diselimuti dengan kain tebal warna merah.

Rusdi Hartono terlihat dalam kondisi terbaring di tengah lebatnya Hutan Kerinci setelah helikopter yang ditumpanginya jatuh. Posisi Rusdi dan rombongan sudah diketahui, tetapi situasi masih belum memungkinkan untuk evakuasi.

Dalam foto yang beredar di media sosial, helikopter rombongan Kapolda Jambi terlihat sudah menjadi bangkai. Kondisinya rusak berat. Foto itu juga menunjukkan reruntukan heli yang terserak di lantai hutan Kerinci.

Kepala Pos Basarnas Kerinci Jambi Bambang Hermawan mengatakan proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi via udara terkendala cuaca.

Evakuasi via udara rombongan helikopter Kapolda Jambi yang jatuh di hutan Kerinci, Jambi, belum bisa dilakukan. Sebab, kondisi perbukitan di lokasi dalam kabut tebal.

"Dari udara itu sekitar jam 09.00 WIB, itu tim sudah sampai udara sekitar lokasi. Tim mengalami kendala kabut yang cukup besar dan tebal sehingga kita tidak bisa lakukan hovering di lokasi tersebut," kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Senin (20/2/2023).

Penampakan bangkai helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono di hutan Kerinci.
Istimewa

Penampakan bangkai helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono di hutan Kerinci.

Dengan kondisi kabut itu, tim SAR dalam helikopter tersebut kembali ke Bangko, Merangin. Mereka sekaligus melakukan pengisian bahan bakar. Sementara itu, tim SAR yang melalui jalur darat sedang mendekat.

"Tim dari darat itu terdengar suara. Kemungkinan jarak sudah dekat 300 sampai 500 meter. Kita masih menunggu informasi selanjutnya," ujarnya.

"Artinya sedikit lagi, apalagi suara juga sudah terdengar," lanjut dia.

Tim evakuasi jalur darat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dengan diikuti tim gabungan lainnya. Perjalanan Tim SAR melalui jalur darat itu tidak mudah lantaran harus melalui kondisi yang terjal pada malam hari.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular