Follow Us

Dzikir Berkumandang, Kapolda Jambi Bermalam di Hutan, Ini Potret Kondisi Kecelakaan Heli

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Senin, 20 Februari 2023 | 08:00
Potret kondisi korban kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.
Istimewa

Potret kondisi korban kecelakaan helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Fotokita.net - Dzikir berkumandang dari lokasi kecelakaan helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. Setelah mendarat darurat, jenderal bintang dua ini terpaksa bermalam di dalam hutan. Inilah potret kondisi korban kecelakaan heli di Kerinci.

Penerbangan helikopter BKO Polda Jambi pada hari Minggu 19 Februari 2023 berangkat sekitar pukul 09:30 WIB.

Helikopter jenis Bell 412 SP dengan nomor Registrasi P-3001 berangkat dari bandara Sultan Thaha Jambi dengan tujuan Bandara Depati Parbo.

Untuk kronologis kejadian Minggu 19 Februari 2023 pukul 09.25 WIB Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Pada pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari kru bahwa Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 diperkirakan jatuh di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63”, tepatnya di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, dengan penyebab diduga karena cuaca buruk.

Helikopter milik Polri membawa delapan orang, yakni Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono didampingi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira, Dipolairud Polda Jambi Kombes Pol. Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC kapolda, serta tiga kru helikopter AKP Ali , AKP Amos F, Aipda Susilo.

Untuk diketahui, Irjen Rusdi Hartono menjabat sebagai Kapolda Jambi sejak Oktober 2022, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan (Karopenmas) Divisi Humas Polri, kemudian dipromosikan sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Saat kabar itu diterima, ANTARA mencoba menghubungi ponsel Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, namun pesan yang terkirim hanya centang satu.

Untuk seluruh penumpang dilaporkan dalam keadaan selamat dengan kondisi Kapolda Jambi yang mengalami patah tangan kanan, sedangkan untuk penumpang lain dalam keadaan selamat.

Baca Juga: Pantas Kapolri Sampai Kirim 2 Heli, Begini Kondisi Lokasi Kecelakaan Kapolda Jambi, Fotonya Beredar

Korban seamat kecelakaan heli Kapolda Jambi menunggu evakuasi tim SAR di hutan Kerinci.
Istimewa

Korban seamat kecelakaan heli Kapolda Jambi menunggu evakuasi tim SAR di hutan Kerinci.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest