Follow Us

Cedera Parah, Ini Kebiasaan Kapolda Jambi yang Bikin Kuat Bertahan Berhari-hari di Hutan Kerinci

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 21 Februari 2023 | 21:03
Potret evakuasi Kapolda Jambi yang dibantu tim TNI AU dengan helikopter Super Puma.
Istimewa

Potret evakuasi Kapolda Jambi yang dibantu tim TNI AU dengan helikopter Super Puma.

Fotokita.net - Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono terpaksa menunggu selama berhari-hari proses evakuasi di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci. Sebab, tim SAR gabungan mengalami kesulitan untuk memindahkan Rusdi lantaran cuaca tidak juga bersahabat.

Sebelum proses evakuasi berhasil dilakukan tim penolong, sejumlah foto dan video yang beredar, tampak Kapolda Jambi hanya terbaring, dan kelihatan tidak berdaya.

Bahkan beberapa foto memperlihatkan, wajah jenderal bintang dua itu tampak pucat. Rusdi dikabarkan mengalami cidera patah tangan akibat insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan, informasi kondisi kesehatan Rusdi memang datang dari Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta, yang juga salah satu penumpang heli.

"Informasi dari Dirreskrimum, seperti itu, tetapi patah atau tidaknya kita tunggu dari tim medis yang berada di titik koordinat," katanya, Senin (20/2/2023).

Proses evakuasi Kapolda Jambi di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi memasuki hari ketiga.

Empat penumpang helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono berhasil dievakuasi melalui jalur udara, Selasa (21/2/2023).

Setelah bertahan hidup selama berhari-hari di hutan Kerinci, Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi melalui jalur udara.
Istimewa

Setelah bertahan hidup selama berhari-hari di hutan Kerinci, Irjen Rusdi Hartono berhasil dievakuasi melalui jalur udara.

Keempat orang tersebut, yakni Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, Dirpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan, Ajudan Kapolda, Briptu Aditya, Copilot AKP Amos Freddy Sitompul.

Sebelumnya, sejak pagi tadi proses evakuasi sempat terkendala 5 kali.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, sejak pagi tadi sudah ada 5 kali upaya evakuasi dan penyaluran logistik dan obat-obatan, namun belum berhasil.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular