Follow Us

Pantas Kapolri Sampai Kirim 2 Heli, Begini Kondisi Lokasi Kecelakaan Kapolda Jambi, Fotonya Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 19 Februari 2023 | 22:36
Foto kondisi lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.
Istimewa

Foto kondisi lokasi kecelakaan helikopter Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono.

Fotokita.net - Pantas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sampai harus memgirimkan dua helikopter bantuan. Ternyata begini kondisi lokasi kecelakaan helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono. Fotonya beredar di jagat maya.

Helikopter yang ditumpangi teman satu angkatan Kapolri itu mendarat darurat di hutan dari arah kota Jambi menuju Kerinci.

Kabar kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi itu dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto. Helikopter mendarat darurat tetapnya di Bukit Muaro Emat, Kerinci.

"Iya mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," kata Kombes Mulia kepada awak media, Minggu (19/2/2023).

Helikopter yang ditumpangi jenderal bintang dua dan rombongan itu terbang ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci. Adapun helikopter yang digunakan itu yakni helikopter Polri jenis Super Bell 3001.

Seluruh penumpang helikopter dikabarkan selamat. Selain Kapolda Jambi, helikopter itu juga ditumpangi Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

"Seluruh penumpang dalam keadaan selamat," sebut Mulia.

Korban kecelakaan menunjukan kondisi lokasi pendaratan darurat helikopter Irjen Rusdi Hartono.
Istimewa

Korban kecelakaan menunjukan kondisi lokasi pendaratan darurat helikopter Irjen Rusdi Hartono.

Irjen Rusdi dikabarkan mengalami patah tangan usai peristiwa tersebut. "Iya (Kapolda Irjen Rusdi) alami patah di tangannya," kata Komandan Basarnas Kerinci Jambi, Bambang Hermawan kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Selain Rusdi, Direktur Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Andri Ananta yang juga berada dalam rombongan tersebut mengalami luka-luka. Dia mengalami luka di kepala.

"Iya ada juga yang luka-luka rombongan yang ikut," ujar Bambang.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest