Follow Us

Pantesan Gampang Dilacak, Begini Cara Pembunuh Berantai Bekasi Simpan Duit Jarahan dari TKW

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Januari 2023 | 10:31
Solihin alias Duloh salah satu tersangka kasus pembunuhan berantai Bekasi dan Cianjur.
Istimewa

Solihin alias Duloh salah satu tersangka kasus pembunuhan berantai Bekasi dan Cianjur.

Fotokita.net - Komplotan pembunuh berantai Bekasi dan Cianjur ketahuan menjarah duit korban yang bekerja di luar negeri. Jumlah uang hasil tipu daya dari beberapa tenaga kerja wanita (TKW) itu mencapai miliaran.

Polisi yang terus menggali motif tiga tersangka kasus pembunuhan berantai, Wowon Erawan atau Aki, Solihin alias Duloh, dan Dede Solehudin kembali mengungkap fakta baru.

Ternyata uang miliaran pembunuh berantai dari hasil memperdaya TKW itu disimpan dengan cara begini. Pantesan gampang dilacak polisi.

Ketiga tersangka membunuh tiga orang yang merupakan keluarganya sendiri di Bekasi dengan cara diracun. Fakta lainnya, pembunuh berantai ini juga melakukan tindakan keji di Cianjur dengan jumlah korban tewas lima orang.

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Karyadi mengatakan polisi masih mendalami motif lain selain faktor ekonomi. Pasalnya Wowon Cs turut membunuh anak kecil dalam aksinya tersebut.

"Korban ada anak 2 tahun, ini kenapa dibunuh," kata Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Karyadi kepada awak media di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (20/1/2023).

Anak yang dibunuh yakni Bayu (2) yang merupakan buah hasil pernikahan Ai Maemunah dan Wowon. Polisi ingin segera menuntaskan pengusutan kasus pembunuhan berantai ini. Polisi juga masih mendalami ada atau tidaknya korban dan tersangka lain.

"Kami akan dalami, selidiki, secara tuntas. Jadi tidak ada lagi misteri," ujar Hengki.

Polisi mengungkap para tersangka ini mengumpulkan duit dari sejumlah TKW. Total sementara yang ditemukan polisi yakni uang Rp 1 miliar.

"Sejauh ini yang kami temukan ada aliran dana Rp 1 miliar," kata Hengki.

Baca Juga: Profesinya Terungkap, Segini Uang Bulanan Wowon Pembunuh Berantai Bekasi, Potret Istri Keempatnya Beredar

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest