Follow Us

Kelabui Polisi, Siasat Busuk Ipar Korban Racun Pestisida di Bekasi Terbongkar Pakai Cara Ini, Potretnya Belum Dirilis

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 19 Januari 2023 | 22:12
Adik ipar korban meninggal karena diracun coba mengelabui polisi. Tapi, siasat busuknya dibongkar.
Tribun Jabar

Adik ipar korban meninggal karena diracun coba mengelabui polisi. Tapi, siasat busuknya dibongkar.

Fotokita.net - Polda Metro Jaya telah menetapkan tersangka dalam sekeluarga diracun di rumah kontrakan di Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi sebanyak tiga orang.

Salah satu pelaku, M Dede Solehudin, rupanya adik ipar korban bernama Ai Maimunah mencoba mengelabui polisi. Namun siasat busuknya dibongkar dengan cara ini. Potretnya sampai saat ini belum dirilis.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, dua tersangka lainnya adalah Wowon Erawan dan Solihin. "Pelaku adalah Wowon Erawan, Solihin, dan M Dede Solehudin," ujar Fadil saat konfrensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (19/1/2022).

Fadil mengatakan, ketiganya merupakan orang dekat atau kerabat dari semua korban. Bahkan, Wowon Erawan adalah suami dan ayah dari dua korban yang diracun.

Ketiga pelaku nekat meracuni keluarganya sendiri karena para korban itu mengetahui tindak pidana yang dilakukan pelaku.

Fadil menyatakan, sebelum meracuni keluarganya di Bekasi itu, ketiga pelaku memang sudah terlibat serangkaian pembunuhan serta penipuan berupa menjanjikan kemampuan supernatural untuk membuat orang menjadi kaya.

"Jadi, keluarga dekat dianggap berbahaya karena dia melakukan tindak pidana lain berupa pembunuhan dan penipuan terhadap korban lainnya," jelas Fadil.

Sekadar informasi, ada 5 orang yang ditemukan tergeletak lemas di Ciketing Udik, Bantargebang, Kota Bekasi, Kamis (12/1/2023). 5 orang tersebut awalnya dinarasikan sebagai korban keracunan, namun belakangan diketahui bahwa mereka diracun.

Masing-masing dari mereka adalah Ai Maimunah (40) dan NR (5) (perempuan); serta Ridwan Abdul Muiz (23), Muhammad Riswandi (17), dan Muhammad Dede Solehudin (34) (laki-laki).

Baca Juga: Belum Puas Nikahi Anak Tiri, Pembunuh Berantai di Bekasi Tipu Korban dengan Kata-kata Ini, Foto Tampangnya Dicari

Tiga dari lima korban meninggal dunia, yakni Ai Maimunah, Ridwan Abdul Muiz, dan Muhammad Riswandi. Ketiganya punya pertalian sedarah sebagai ibu dan dua anak kandung.

Baik Ridwan maupun Riswandi merupakan anak kandung Ai Maimunah dari mantan suaminya yang bernama Didin.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular