Follow Us

Profesinya Terungkap, Segini Uang Bulanan Wowon Pembunuh Berantai Bekasi, Potret Istri Keempatnya Beredar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Januari 2023 | 07:28
Foto Wowon Erawan tersangka kasus pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur. Dia mengaku sudah cerai.
Istimewa

Foto Wowon Erawan tersangka kasus pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur. Dia mengaku sudah cerai.

Fotokita.net - Wowon Erawan alias Aki (60) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berantai di Bekasi dan Cianjur, Jawa Barat. Selain dia, ada dua orang lain yang ikut ditangkap, yaitu Solihin atau Duloh dan M Dede Solehuddin.

Atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Mereka terancam hukuman 20 tahun penjara, seumur hidup atau pidana mati.

Rupanya Wowon memiliki enam istri, tiga diantaranya telah dibunuh. Istri keempatnya mengaku dapat uang segini setiap bulan dari tersangka. Profesi tersangka pun terungkap.

Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran, mengungkapkan para korban tersebut merupakan orang-orang terdekat, bahkan masih memiliki hubungan keluarga dengan pelaku.

"Ketiga pelaku merupakan orang terdekat dari para korban," kata Fadil.

Para pelaku melakukan serangkaian pembunuhan atau biasa disebut serial killer dengan motif janji-janji yang dikemas dengan kemampuan spiritual.

"Motifnya janji-janji yang dikemas kemampuan supranatural untuk membuat orang menjadi sukses atau kaya," sebut mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Jenderal bintang dua itu juga menyebut serangkaian aksi pembunuhan itu dilakukan karena para korban dianggap berbahaya. Sebab, mereka mengetahui pembunuhan yang dilakukan para pelaku.

"Ternyata korban meninggal ini dibunuh karena para tersangka ini diketahui melakukan tindak pidana lain. Apa tindak pidana lain itu, mereka melakukan pembunuhan dengan motif janji yang dikemas kemampuan spiritual untuk membuat orang lain sukses dan kaya," jelas perwira tinggi polisi yang berasal dari Makassar itu.

Baca Juga: Tetangga Pembunuh Berantai Bekasi Ikut Minum Kopi Racun, Potret Kondisinya Dibagikan

Polisi menemukan lubang kubur kosong di rumah komplotan tersangka pembunuhan berantai.

Polisi menduga lubang kubur kosong ini sengaja disiapkan para tersangka untuk korban selanjutnya. Saat ini polisi tengah mencari tahu siapa korban baru yang diincar tersangka.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular