Follow Us

Incar Harta TKW, Ini Foto Tampang Pembunuh Berantai di Bekasi, Terakhir Dihabisi Pakai Kopi Pestisida

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Januari 2023 | 08:06
Tampang Wowon Erawan pembunuh berantai di Bekasi yang mengincar harta keluarga TKW.
Istimewa

Tampang Wowon Erawan pembunuh berantai di Bekasi yang mengincar harta keluarga TKW.

Fotokita.net - Kasus pembunuhan sekeluarga yang tewas diracun di Ciketing Udik, Bantar Gebang, Kota Bekasi berhasil diungkap polisi. Suami baru yang juga ayah tiri korban tewas, Wowon Erawan lias Ewon, ternyata melakukan pembunuhan berantai.

Total ada 9 korban pembunuhan berantak yang dihabisi di Bekasi hingga Cianjur, Jawa Barat. Rata-rata korban masih punya pertalian hubungan keluarga satu sama lain. Pelaku sengaja mengincar harta keluarga tenaga kerja wanita (TKW).

Dalam kasus ini, polisi menetapkan tiga tersangka, yakni Wowon Erawan alias Aki (60), Solihin alias Duloh (63), dan M Dede Solehudin (35), yang juga adik ipar dari Ai Maimunah. Foto tampang pembunuh berantai itu disebarkan.

Polisi menjelaskan para tersangka merupakan 'partner in crime'. Mereka diketahui pernah melakukan pembunuhan sebelumnya.

"Dari hasil penyelidikan scientific, ada potensi para pelaku sudah melakukan kejahatan sebelumnya dengan modus sama. Hasil pemeriksaan, tersangka mengakui pernah melakukan kejahatan sebelumnya dengan modus sama," papar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Hasil pengembangan penyelidikan polisi, terungkap bahwa ketiga tersangka sebelumnya pernah membunuh 6 korban lainnya. Empat korban diketahui dikubur di rumah kontrakan Wowon.

Sementara itu, Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan proses pengungkapan kasus sekeluarga di Bantargebang, Bekasi, keracunan. Dia mengatakan ada tersangka yang juga ikut minum racun.

"Dede yang dirawat di RSUD Bantargebang kita pindahkan ke RS Polri, ternyata ini juga tersangka," kata Hengki dalam jumpa pers yang sama.

Dia mengatakan Dede Solehuddin awalnya ditemukan keracunan bersama empat orang lain di rumah di Bantargebang.

Baca Juga: Kelabui Polisi, Siasat Busuk Ipar Korban Racun Pestisida di Bekasi Terbongkar Pakai Cara Ini, Potretnya Belum Dirilis

Dari penyelidikan polisi, pembunuh berantai di Bekasi merenggut nyawa korban dengan meracik kopi pestisida.
Warta Kota

Dari penyelidikan polisi, pembunuh berantai di Bekasi merenggut nyawa korban dengan meracik kopi pestisida.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular