Follow Us

'Jangan Cuma Jargon!' Begini Alasan Keluarga Minta Organ Intim Brigadir J Diperiksa Saat Autopsi Ulang, Ini Foto Peti Jenazah Yosua Berbalut Bendera Merah Putih

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 27 Juli 2022 | 17:15
Pihak keluarga Brigadir J meminta organ intim ajudan Irjen Ferdy Sambo itu diperiksa saat autopsi ulang. Begini alasannya.
Facebook

Pihak keluarga Brigadir J meminta organ intim ajudan Irjen Ferdy Sambo itu diperiksa saat autopsi ulang. Begini alasannya.

Fotokita.net - Proses autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir Yosua atau Brigadir J sudah selesai dilakukan di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Jambi. Pihak keluarga secara khusus meminta organ intim Brigadir diperiksa saat autopsi ulang. Ini foto peti jenazah Brigadir Yosua yang berbalut bendera Merah Putih.

Keluarga Brigadir J yang turut hadir menangis histeris saat jenazah ajudan Irjen Ferdy Sambo itu diautopsi ulang di RSUD Sungai Bahar. Keluarga yang histeris berada di depan ruang autopsi.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Johnson Panjaitan sempat mendatangi RSUD Sungai Bahar. Dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (27/7/2022) dini hari, Johnson menyebut, keluarga Brigadir J minta organ intim diperiksa saat autopsi ulang. Begini alasannya. Johnson juga menegaskan agar hasil pengusutan dilakukan secara transparan. "Jangan cuma jargon!" tegasnya.

Pihak keluarga mengutus seorang dokter dan bidan kepercayaan mereka untuk menyaksikan autopsi tersebut.

"Kalau yang berada di dalam lokasi untuk menyaksikan proses autopsi itu dari Bidan Erlina sama Dokter Martina. Itu kami yang minta," kata tante Brigadir J, Rohani Simanjuntak, Rabu (27/7/2022).

Rohani menyebutkan, dua tenaga medis itu merupakan orang yang dipercaya pihak keluarga untuk menyaksikan proses tersebut. Sebab, yang boleh masuk ke ruangan itu adalah tenaga medis, petugas, dan dokter forensik. "Karena kami percayakan sama keduanya dan atas permintaan dari keluarga," ujar Rohani.

Pihak keluarga menunggu di depan ruangan autopsi itu. Sementara itu, para dokter forensik gabungan masih terus bekerja mengautopsi jenazah Brigadir J.

Baca Juga: Suaminya Pimpin Autopsi Ulang Brigadir J, Istri Ketua Dokter Forensik Punya Jabatan Mentereng di RSPAD Gatot Subroto, Foto Sosoknya Muncul di Medsos

Terlihat ayah, ibu, dan adik Yoshua di sana. Beberapa anggota keluarga juga terlihat di sana. Mereka kompak mengenakan kaus hitam dengan gambar Brigadir J di belakangnya.

Autopsi ulang jenazah Brigadir J melibatkan sejumlah dokter forensik dari berbagai rumah sakit dan universitas yang dipimpin oleh Kepala Departemen Forensik Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ade Firmansyah Sugiharto.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan soal waktu keluarnya hasil autopsi ulang ini akan disampaikan oleh dr Ade Firmansyah Sugiharto.

"Nanti dari dokter Ade yang mimpin langsung pelaksanaan autopsi ulang yang berkompeten untuk menyampaikan. Saya tidak berkompeten untuk menyampaikan tersebut," kata Dedi di RSUD Sungai Bahar, Jambi, Rabu (27/7/2022).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest