Follow Us

Picu Kontroversi, Ini Foto Pernikahan Wanita Berhijab dengan Pria Katolik di Gereja, Ustaz Abdul Somad Sampai Buka Suara

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 09 Maret 2022 | 15:06
Pernikahan beda agama di Semarang telah memicu kontroversi. Ustaz Abdul Somad sampai ikut buka suara.
Facebook

Pernikahan beda agama di Semarang telah memicu kontroversi. Ustaz Abdul Somad sampai ikut buka suara.

Fotokita.net - Foto pernikahan wanita berhijab dengan seorang pria Katolik yang digelar di gereja di Semarang, Jawa Tengah telah memicu kontroversi. Netizen saling berebut membagikan pendapatnya. Mendengar kabar itu, Ustaz Abdul Somad sampai buka suara.

Foto wanita muslimah yang menikah pria Katolik di gereja membuat terkejut netizen. Foto ini muncul dalam bentuk video pendek di akun TikTok @shaca_alya.

Setelah ditelusuri, akun TikTok itu mengunggah ulang sejumlah foto pernikahan beda agama itu dari akun Facebook Ahmad Nurcholish. Netizen semakin terkejut karena pasangan tersebut merupakan pasangan yang ke 1.424, menikah beda agama di Semarang, Jawa Tengah.

Ahmad Nurcholish menjadi perantara antara pengantin dan keluarga pengantin. Ahmad Nurcholish juga mengunggah di akun Instagramnya. Ia menuliskan jika mendampingi kedua mempelai untuk pemberkatan nikah di gereja. Foto pasangan pengantin ini mendadak jadi atensi publik. Pasalnya, pengantin wanita terlihat memakai hijab dan gaun putih di gereja.

Selain membagikan foto pernikahan wanita berhijab dengan pria Katolik di gereja, Ahmad Nurcholish memberikan sekelumit cerita tentang keindahan perbedaan yang berhasil menyatukan sejoli anak manusia.

"Perbedaan Itu Menyatukan, Bukan Memisahkan. Dua tahun lalu sejoli ini komunikasi dan kemudian bersama ortu pihak perempuan bertemu dengan saya. Setelah itu ada lika-liku dan dinamika diantara keluarga mereka. Tapi hari ini alhamdulillah, puji Tuhan keduanya menyatu dalam.pernikahan. Tadi pagi saya dampingi mereka utk pemberkatan nikah di gereja. Setelah itu, jelang siang dilanjutkan dg akad nikah. Beginilah seharusnya: perbedaan tak (lagi) menjadi penghalang utk mengarungi hidup bersama dan juga bahagia..Pasangan ke-1.424 @ Semarang," tulis akun Facebook Ahmad Nurcholish.

Video tersebut awalnya tersebar dari akun TikTok @shaca_alya. Ia menjelaskan acara pernikahan tersebut terjadi di Semarang, Jawa Tengah. Ia lantas mempertanyakan apakah pernikahan keduanya dinyatakan sah menurut agama.

Baca Juga: Innalillahi, Ustaz Abdul Somad Berduka Ditinggal Pergi Ummi Hajjah, Foto Anak UAS yang Dikhitan Jadi Pelipur Lara

"Sah????????," tulis keterangan video akun TikTok @shaca_alya. "Kejadian di Semarang," kata akun TikTok @shaca_alya.

Video tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 1,7 juta Views. Netizen pun langsung membanjiri kolom komentar.

"Saya Kristen tapi tidak setuju dengan pernikahan begini, karena ini adalah perbuatan manusia yang gak tahu kebenaran, yang Pdt x pun tdk betul setuju saja," ucap akun @Ika????♀️.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest