Follow Us

Anak Adjie Massaid Kebelet Foto Liburan di Bali, Angelina Sondakh Dicibir Gegara Pilih Hukuman Tambahan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 04 Maret 2022 | 16:52
Angelina Sondakh dikabarkan akan berlibur ke Bali bersama keluarganya. Namun, mantan anggota DPR ini dicibir gegara pilih hukuman tambahan.
Instagram

Angelina Sondakh dikabarkan akan berlibur ke Bali bersama keluarganya. Namun, mantan anggota DPR ini dicibir gegara pilih hukuman tambahan.

Fotokita.net - Anak Adjie Massaid, Keanu Jabbar Massaid, sudah kebelet ingin foto liburan di Bali bersama ibunya, Angelina Sondakh. Ibunda Keanu, mantan anggota DPR dari Partai Demokrat dicibir gegara pilih hukuman tambahan ketimbang harus membayar uang pengganti sebesar Rp4,5 miliar.

Angelina Sondakh mendekam di balik jeruji besi sejak 27 April 2012 atas kasus anggaran Wisma Atlet yang menyeret nama Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada 10 Januari 2013 majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta menjatuhkan vonis berupa hukuman 4 tahun 6 bulan penjara terhadap Angie. Ia juga dihukum denda Rp 250 juta subsider 6 bulan kurungan.

Dalam perjalanannya, di tingkat kasasi Mahkamah Agung (MA) memperberat hukuman Angie. Majelis hakim MA menjatuhkan vonis 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp 500 juta.

Dua tahun berselang, Angelina mengajukan Peninjauan Kembali (PK) ke MA. MA mengabulkan permohonan PK tersebut sehingga vonis Angie dikurangi menjadi pidana penjara 10 tahun ditambah denda Rp 500 juta subsider 6 bulan kurungan.

Angelina Sondakh resmi bebas dari penjara setelah menjalani pidana kurungan 10 tahun pada Kamis (3/3/2022). Namun pro kontra mengenai pembebasannya mewarnai kasus ini lantaran mantan anggota DPR RI tersebut tidak membayar uang pengganti sebesar Rp4,5 miliar sehingga mendapat hukuman tambahan 4 bulan 5 hari.

Selama berada di penjara, Angelina Sondakh mengaku tak mempunyai banyak waktu untuk bertemu dengan Keanu yang merupakan putra semata wayangnya dari hasil pernikahannya dengan almarhum Adjie Massaid.

Baca Juga: Sebut Adjie Massaid Ingin Lindungi Hartanya, Pengacara Kondang Ini Bongkar Tabiat Asli Angelina Sondakh, Foto Mantan Anggota DPR Disorot

Ketika pemenang Puteri Indonesia 2001 itu masih berada di dalam penjara, dia hanya bisa bertemu dengan Keanu pada jadwal kunjungan yang telah ditentukan oleh pengelola lembaga pemasyarakatan (LP).

Berada di dalam penjara selama hampir sepuluh tahun membuat wanita kelahiran New South Wales, Australia, 28 Desember 1977 itu merasa sangat menyesal karena telah membuat putranya sangat bersedih.

Dia juga menyampaikan permohonan maafnya di depan Keanu karena telah meninggalkannya selama bertahun-tahun akibat dipenjara karena tersandung kasus suap Wisma Atlet Hambalang. "Mami minta maaf Nak, udah ninggalin Keanu bertahun-tahun," ujarnya.

Ketika Angelina Sondakh berada di dalam penjara, Keanu diasuh oleh kakek dan neneknya meski telah berusia lanjut karena sang ayah telah meninggal dunia.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest