Follow Us

Nangis di Pusara Adjie Massaid, Ternyata Angelina Sondakh Punya Harta Segini, Foto Sujud di Kaki Orangtua Tersebar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 03 Maret 2022 | 13:51
Angelina Sondakh menangis tersedu di atas nisan Adjie Massaid. Foto mantan politikus Partai Demokrat sujud di kaki orangtua disorot.
Facebook

Angelina Sondakh menangis tersedu di atas nisan Adjie Massaid. Foto mantan politikus Partai Demokrat sujud di kaki orangtua disorot.

Fotokita.net - Angelina Sondakh menangis tersedu-sedu di atas pusara suamianya, Adjie Massaid. Angelina yang baru bebas dari hukuman 10 tahun penjara ternyata punya harta segini. Foto sujud di kaki orangtuanya tersebar luas di media sosial.

Angelina Sondakh menyandang status sebagai tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak 2012. Ketika itu, Angelina Sondakh dinyatakan bersalah atas kasus suap anggaran di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Atas perbuatannya, Angelina Sondakh dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun serta denda Rp500 juta subsider 6 bulan penjara. Angelina Sondakh sendiri awalnya dijadwalkan bebas pada April 2022.

Namun menurut keterangan Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM, perempuan 44 tahun mendapat cuti sehingga keluar lebih awal. "Alhamdulillah, saya sudah dinyatakan bebas," ucap Angelina Sondakh.

Namun menurut keterangan Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM, perempuan 44 tahun mendapat cuti sehingga keluar lebih awal. Demikianlah sederet potret kebebasan Angelina Sondakh setelah mendapat hukuman 10 tahun penjara. Penuh haru dan tangis air mata!

Angelina Sondakh mengucap terima kasih kepada Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM atas pembinaan yang mereka berikan selama di penjara.

"Terima kasih kepada Kemenkumham yang telah memberikan program-program luar biasa. Program pembinaan kami ikuti setiap hari untuk menambah ilmu. Sehingga kami keluar sebagai masyarakat yang bisa berguna," ujar Angelina Sondakh di Lapas Perempuan Kelas IIA, Pondok Bambu, Jakarta, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga: Bebas, Foto Rumah Mewah Angelina Sondakh Jadi Omongan Tetangga

Bukan hanya itu, Angelina Sondakh juga memberi apresiasi kepada petugas lapas yang memperlakukannya dengan sangat baik selama jadi warga binaan. "Kepada seluruh Kalapas, dari saya masuk sampai terakhir alhamdulillah pembinaannya luar biasa. Saya juga berterima kasih kepada seluruh petugas yang telah menjaga saya selama 10 tahun," tutur Angelina Sondakh.

Sebelum meninggalkan lapas, momen haru tersaji ketika Angelina Sondakh berpelukan untuk pamit dengan para petugas yang mendampingi proses kebebasannya. Angelina Sondakh juga sempat mencium tangan beberapa petugas lapas sebelum masuk ke mobil yang membawanya pergi.

Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Demokrat itu dijadwalkan keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Duren Sawit, Kamis (3/3/2022) pukul 09.00 WIB.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest