Follow Us

Foto Mobil Isyana Bagoes Oka Terperosok Sumur Resapan Viral, Lurah Lebak Bulus Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 10 Desember 2021 | 12:22
Dalam foto viral itu, ban kanan belakang dari mobil Isyana Bagoes Oka tampak terperosok ke dalam sumur resapan. Lurah Lebak Bulus buka suara.
Twitter

Dalam foto viral itu, ban kanan belakang dari mobil Isyana Bagoes Oka tampak terperosok ke dalam sumur resapan. Lurah Lebak Bulus buka suara.

Fotokita.net - Foto mobil milik Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka yang terperosok di sumur resapan di jalan Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, viral. Netizen kemudian ramai membahas peristiwa yang terjadi pada Rabu (8/12/2021). Terkait kejadian itu, Lurah Lebak Bulus, Jaenudin mengungkap fakta mengejutkan.

Pemilik akun Twitter @arnold5508 mengunggah foto mobil Isyana Bagoes Oka yang terperosok sumur resapan di media sosial. Sontak foto mobil Isyana mengalami nahas ini menjadi perbincangan luas.

Isyana sendiri telah mengucapkan terima kasih kepada pemilik akun @arnold5508 yang telah mengangkat insiden nahas yang dialaminya. Isyana menjelaskan, saat itu mobilnya sedang dibawa oleh sang sopir untuk membeli makan siang. Namun, tiba-tiba ban bagian belakang mibil terperosok masuk ke dalam sumur resapan.

“Menurutnya (si sopir), setelah membeli makan siang, dia melintas dengan kecepatan rendah, tiba-tiba roda kanan belakang mobil kejeblos proyek lubang peresapan air yang sudah selesai dikerjakan,” jelas Isyana.

Sopir itu menceritakan ke Isyana belum ada garis pembatas di lokasi. Hingga akhirnya sopir tidak menyadari dan tiba-tiba ban mobil masuk ke proyek drainase vertikal itu. “Saat itu juga belum ada garis batas di sekitar lokasi. Lalu driver saya meminta tolong beberapa orang sekitar untuk membantu mengangkat mobil,” kata Isyana.

Baca Juga: Foto Anggota Polsek Tambusai Utara Dicari, Suami Korban Pemerkosaan di Rokan Hulu Bongkar Makian Kanit Reskrim yang Bikin Geram

Melalui akun Twitternya, Isyana mempertanyakan soal kualitas pengerjaan sumur resapan tersebut. Pasalnya, sumur resapan yang dibuat di jalanan tersebut membahayakan para pengemudi.

Ia berharap agar insiden ini bisa menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta agar tidak ada kejadian selanjutnya. “Ini bisa terjadi pada siapapun. Sebaiknya faktor kualitas dan keamanan diperhatikan betul dalam pengerjaan seperti ini. Jangan sampai ada korban dari pengendara yang melintas,” ujar Isyana.

Dalam foto viral itu, ban kanan belakang dari mobil Isyana tampak terperosok ke dalam sumur resapan. Bagian penutup sumur resapan terlihat ambrol saat dilintasi mobil Isyana. Foto itu juga menunjukkan lubang sumur resapan yang cukup dalam hingga membuat ban belakangan mobil sulit bergerak.

Berbagai komentar dari publik langsung meramaikan insiden tersebut. Tak sedikit orang yang menuntut agar Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan menyampaikan permohonan maaf karena telah merugikan warganya.

Eks politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mendesak agar Anies segera meminta maaf atas insiden mobil terperosok ke sumur resapan. “Sumur Jebakan membahayakan pengguna jalan, Anies Baswedan harus minta maaf kepada rakyat dan memperbaiki semua kekacauan terkait Sumur Resapan. @bpkri harus lakukan audit investigasi di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga: Dituding Tilap Duit Warga, Foto Tampang Lurah Duri Kepa Kini Banyak Dicari, Anak Buah Anies Baswedan Ungkap Fakta Mengejutkan

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest