Follow Us

Foto Api Kebakaran Tambora Bikin Bergidik, Tetangga Bongkar Kebiasaan Dokter yang Tewas Bersama Keluarganya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 09 Desember 2021 | 20:28
Tetangga korban menceritakan dokter bersama keluarga yang meninggal dunia dalam kebakaran Tambora punya kebiasaan ini.
Facebook

Tetangga korban menceritakan dokter bersama keluarga yang meninggal dunia dalam kebakaran Tambora punya kebiasaan ini.

Fotokita.net - Foto api yang membesar dalam kebakaran hebat yang menimpa satu unit rumah di Kelurahan Tambora, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (8/12/2021) subuh sudah bikin netizen bergidik. Foto kebakaran ini tersebar luas di media sosial.

Dari informasi yang beredar, ada lima korban yang tewas dalam peristiwa kebakaran maut ini. Ke lima korban tewas itu diketahui satu keluarga, salah satunya berprofesi sebagai dokter.

Api yang membesar dengan tiba-tiba itu membuat tetangga rumah korban berhamburan. Mereka menyelamatkan diri dari rumah masing-masing sembari meminta pertolongan. Tetangga juga membongkar dokter yang tewas bersama keluarganya itu.

Ada dua saksi mata, Meta dan Toyana yang mau mengisahkan peristiwa nahas itu. Keduanya merupakan tetangga korban. Saat berjumpa awak media Warta Kota, Meta dan Toyana mau berbagi atas peristiwa maut itu.

Dalam peristiwa tersebut, rumah yang mereka kontrak tersebut selamat dari amukan si jago merah. "Itu kejadiannya setengah lima. Awalnya bau asap, bau sangit gitu. Tahu-tahunya pas saya keluar itu di pojokan rumah mereka sudah ada kobaran api. Saya langsung gedor-gedor kamar yang lain. "Kebakaran-kebakaran," semua lari keluar," tutur Toyana.

Baca Juga: Foto Dokter yang Tewas Bareng Keluarga dalam Kebakaran Tambora Diunggah, Tetangga Bongkar Tabiat Asli Korban

Toyana melanjutkan, api langsung membesar secara cepat. Hal itu membuat ia dan yang lainnya panik. "Tidak mikir apa-apa. Selamatin diri dulu. Di dalam rumah kan kami ada berempat, saya, suami, Meta, dan yang punya rumah. Semuanya keluar," tambahnya.

Dalam suasana mencekam tersebut, Toyana dan yang lainnya mengaku tidak mengetahui ada satu keluarga yang terjebak di dalam rumah yang terbakar. Bahkan, Toyana dan Meta tak mendengar suara teriakan minta tolong. "Tidak tau ada yang kebakar di dalam. Taunya saat dievakuasi," terangnya.

Begitu pemadam kebakaran tiba di lokasi, Toyana dan Meta mengaku sudah pasrah kehilangan harta bendanya. Namun, keduanya masih bisa bernafas lega ketika api berhasil di padamkan, dan rumah yang mereka tempati tak sepenuhnya terbakar.

Kedunya pun masih bisa menyelamatkan beberapa barang berharga dan yang lainnya. Hanya saja, kebakaran tersebut membuat kedunya trauma. "Membayangkan api tadi pun saya masih trauma. Mungkin masak nanti harus ditemani dulu," sambung Meta.

Foto api kebakaran Tambora yang begitu besar sudah membikin netizen bergidik. Saat peristiwa yang merenggut 5 lima nyawa dari keluarga dokter itu, api yang menjilat angkasa begitu terekam jelas di kamera HP saksi. Kondisi langit ketika itu masih terlihat gelap. Maklum, kejadian itu terjadi saat subuh.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest