Follow Us

Dituding Tilap Duit Warga, Foto Tampang Lurah Duri Kepa Kini Banyak Dicari, Anak Buah Anies Baswedan Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:01
Lurah Duri Kepa Marhali menjadi sorotan. Sebab, kabar Lurah Duri Kepa yang dituding menilap duit warga itu sudah diberitakan media massa.
Instagram

Lurah Duri Kepa Marhali menjadi sorotan. Sebab, kabar Lurah Duri Kepa yang dituding menilap duit warga itu sudah diberitakan media massa.

Fotokita.net - Foto tampang Lurah Duri Kepa Marhali kini banyak dicari netizen di media sosial. Pemicunya, kepala Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat ini dituding menilap duit warga. Namun, anak buah Anies Baswedan itu mengungkap fakta mengejutkan.

Banyak netizen ingin yang mengetahui foto tampang Lurah Duri Kepa Marhali yang dituding menilap duit warga. Jumlah duit yang disebut ditilap Lurah Duri Kepa jumlahnya tidak main-main, Rp264,5 juta.

Kabarnya, duit sebesar itu digunakan untuk keperluan Kelurahan Duri Kepa, yakni membayar honor RT/RW, dan utang-utang lainnya.

Nama Lurah Duri Kepa Marhali tengah menjadi perbincangan. Sebab, kabar Lurah Duri Kepa yang dituding menilap duit warga itu sudah diberitakan media massa. Pemberitaan ini terjadi setelah seorang warga Tangerang bernama Sandra Komala Dewi melaporkan Lurah Duri Kepa, Marhali ke polisi.

Sandra Komala Dewi melaporkan kepala Kelurahan Duri Kepa lantaran diduga meminjam uang sebesar Rp264,5 juta kepadanya. Namun, peminjaman duit itu berujung macet alias tak ada kabar selanjutnya. Dari situ, netizen penasaran ingin melihat foto tampang Lurah Duri Kepa Marhali yang dilaporkan ke polisi gegara kasus peminjaman duit ratusan juta.

Baca Juga: Tiru Konsep Hotel Kapsul, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Sebut Kos Sleepbox Berbahaya. Begini Foto-foto Penampakannya

Peminjaman duit yang dilakukan Kelurahan Duri Kepa diketahui dari surat pernyataan yang dibuat oleh Bendahara Kelurahan, Devi Ambarsari. Dalam surat yang dibuat pada 27 Mei 2021 lalu itu, Devi menyatakan telah menerima uang sebesar Rp 264,5 juta dari Sandra Komala Dewi. Uang tersebut bakal dipakai untuk keperluan Kelurahan Duri Kepa, yakni membayar honor RT/RW, dan utang-utang lainnya.

"Uang yang masuk ke Kelurahan Duri Kepa secara bertahap dan bukti transfer terlampir. Uang tersebut benar digunakan untuk keperluan Kelurahan Duri Kepa membayar honor RT/RW dan hutang-hutang atas nama Kelurahan Duri Kepa," demikian isi surat pernyataan tersebut, dikutip Kamis (28/10/2021).

Selanjutnya, Devi menyatakan uang tersebut nantinya akan dibayarkan oleh Kelurahan Duri Kepa dengan penambahan bunga sebesar 10 persen. "Saya sama sekali tidak menerima uang tersebut untuk kepentingan pribadi saya," lanjut Devi pada poin ketiga suratnya.

Setelah dipinjamkan, ternyata Kelurahan Duri Kepa tak kunjung mengembalikan uangnya. Sandra Komala Dewi pun akhirnya melaporkan Marhali ke Polres Metro Tangerang Kota pada 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Disebut Kode Alam, Foto Detik-detik Anies Baswedan Kecebur Got Tuai Komentar, Anak Buah Gubernur: Gotnya Nggak Kotor

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest