Follow Us

Foto Bu Harsi Pemilik Warung Tengkleng yang Diviralkan Bikin Iba, Paguyuban PKL Turun Tangan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 09 Desember 2021 | 16:16
Foto Bu Harsi saat melayani pembeli di dalam warung tengkleng miliknya juga disebarkan di media sosial.
Kompas.com/Labib Zamani

Foto Bu Harsi saat melayani pembeli di dalam warung tengkleng miliknya juga disebarkan di media sosial.

Fotokita.net - Foto Bu Harsi pemilik warung tengkleng kaki lima yang diviralkan gegara dituding ngepruk harga akhirnya bikin iba netizen. Sejak ramai dibahas di media sosial, Bu Harsi mengeluhkan warung tengkleng miliknya menjadi sepi pembeli. Melihat kondisi itu, Ketua Paguyuban PKL Setia Kawan Solo Baru turun tangan.

Beberapa hari belakangan ini, netizen asyik membincangkan Warung Tengkleng Bu Harsi yang berada di Jalan Kunir V Solo Baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Warung tengkleng kaki lima ini viral lantaran netizen banyak menghujat warung tersebut karena dianggap terlalu mahal dari semestinya.

Akibat dapat tudingan negatif tanpa konfirmasi itu, warung tengkleng milik Bu Harsi akhirnya menjadi jarang dikunjungi pembeli. Angka penjualan tengkleng menurun drastis. Efek penurunan ini begitu membuat pemilik warung tengkleng bersedih hati.

Setelah viral, sejumlah awak media dari media online mengunjungi warung tengkleng Bu Harsi di Solo Baru. Saat berjumpa dengan kuli tinta itu, Bu Harsi mengaku warung tengklengnya sepi pembeli dalam beberapa hari belakangan. Bahkan, Bu Harsi sampai menangis gara-gara warungnya dicap mahal oleh pembeli.

Foto Bu Harsi saat melayani pembeli di dalam warung tengkleng miliknya juga disebarkan di media sosial. Wajahnya terlihat lelah. Namun, dia tampak ramah menjawab pertanyaan wartawan yang berkunjung ke warung tengkleng itu.

Dari foto Bu Harsi yang diiringi pemberitaan media online, netizen yang akhirnya tahu duduk permasalahannya menjadi iba. Terlebih lagi Bu Harsi yang sudah berusia 60 tahun tinggal seorang diri. Suaminya telah meninggal dunia. Dia berjualan untuk menghidupi keluarganya.

Baca Juga: Foto Warung Tengkleng Bu Harsi Solo Baru Ramai Dibahas, Ternyata Pemiliknya Punya Masalah Ini Hingga Dituding Patok Harga Mahal

Bu Harsi rupanya tak bisa baca tulis. Dia mengakui hal itu. Saat warungnya diviralkan lantaran dituduh ngepruk harga, Bu Harsi mendapatkan informasinya dari orang terdekat. Dampaknya, Bu Harsi kehilangan pembeli.

Atas kejadian ini, Bu Harsi berharap agar warung tengklengnya yang berada di Solo Baru tersebut kembali ramai. Dia juga tidak ingin warung tengklengnya dicap mahal harganya. Oleh karena itu, Bu Harsi bakal mengubah warungnya supaya terlihat lebih nyaman dan rapi di mata pembeli.

Pada Kamis (9/12/2021), warung tenda dengan spanduk merah itu tampak begitu lengang. Warung tengkleng Bu Harsi ini diapit dua PKL lainnya. Di sisi kiri ada warung jus dan satu lagi adalah warung es degan.

Tidak terlihat satu pembeli pun yang mampir ke warung yang berdiri di atas trotoar itu. Namun Bu Harsi tampak begitu ramah menyambut setiap tamu yang datang. "Ngersakne apa, Mas? (membutuhkan apa)," sapa Harsi dengan posisi duduk di kursi plastik. Wajah tuanya tampak begitu lelah setelah melakukan beberapa aktivitas hari ini.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest