Follow Us

Foto Keluarga Copet yang Beraksi di WSBK Mandalika Bikin Geram, Polda NTB Ungkap Fakta Mengejutkan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Rabu, 24 November 2021 | 09:55
Setelah diselidiki lebih lanjut, Polda NTB mengungkap fakta mengejutkan di balik aksi keluarga copet di Sirkuit Mandalika.
YouTube

Setelah diselidiki lebih lanjut, Polda NTB mengungkap fakta mengejutkan di balik aksi keluarga copet di Sirkuit Mandalika.

Fotokita.net - Foto satu keluarga pencopet yang beraksi saat gelaran World Superbike Championship (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (21/11/2021) bikin geram netizen. Polda NTB mengungkap fakta mengejutkan.

Ajang balap WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika sudah mendapatkan perhatian besar dari publik. Maklum, gelaran internasional ini sudah menjadi kebanggaan bagi warga Indonesia setelah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Euforia event balap kelas dunia yang baru pertama kali diselenggarakan di Pulau Lombok ini juga berhasil mencuri perhatian warga sekitar. Kawasan Mandalika memang sudah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi NTB.

Sayangnya, gempita event dunia itu harus dinodai oleh aksi oknum tak bertanggung jawab. Salah satunya, aksi copet yang berkeliaran di Sirkuit Mandalika saat menggelar event puncak WSBK. Tanpa tangung-tanggung, aksi copet ini ternyata didalangi oleh satu keluarga yang khusus datang ke Lombok. Mereka berasal dari Jakarta.

Foto keluarga copet itu dirilis Polda NTB usai melakukan penangkapan. Tentu saja, foto keluarga copet Mandalika bikin geram netizen di media sosial. Mereka kesal atas perbuatan pelaku kejahatan itu yang sudah membuat malu nama Indonesia.

Baca Juga: Foto Sirkuit Mandalika Kebanjiran Viral, Pejabat Ini Akui Salah

Dari rilis resmi Polda NTB, satu kompolotan copet asal Jakarta yang berhasil ditangkap itu berjumlah delapan orang tersebut. Di dalamnya, ternyata terdapat satu keluarga terdiri dari ayah berinisial DC, ibu LO, anak DA, dan satu orang merupakan tetangganya AW. Kini mereka telah ditetapkan sebagai tersangka.

Awalnya, 4 copet itu ditangkap usai melakukan aksi copet di tengah keramaian penonton di ajang WSBK Minggu (21/11/2021) lalu. Polisi menyebut komplotan ini lebih dari 4 orang.

"Komplotan pencuri itu berjumlah lebih 4 orang, namun yang berhasil ditangkap baru 4 orang, semua berasal dari luar Pulau Lombok yakni dari Jakarta," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB Kombes Hari Brata dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Aksi para copet ini diketahui polisi dari gerak-geriknya. 4 Orang yang ditangkap itu terdiri atas 3 orang perempuan dan 1 laki-laki. Keempatnya diketahui telah berhasil mencuri di area pintu masuk atau Gate 3.

"Pencuri di Gate 3 ketika World Superbike (WSBK) berlangsung di Sirkuit Mandalika, berhasil diketahui polisi tak berseragam yang ditugaskan Polda NTB. Dari hasil interogasi petugas, bahwa komplotan pencuri itu memang sengaja datang ke Sirkuit Mandalika untuk menjalankan aksinya," jelasnya.

Baca Juga: Foto Sirkuit Mandalika Diterjang Banjir Bikin Heboh, Kondisi Ganjar Pranowo yang Ikut Nonton Balapan Curi Perhatian

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest