Follow Us

Foto Tampang YouTuber yang Bikin Tim Ducati Murka Disebarkan, Ternyata Sosoknya Punya Jabatan Ini di Sirkuit Mandalika

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 11 November 2021 | 20:58
YouTuber yang ikut membuat foto dan video unboxing kargo motor Ducati jelang race WSBK di Sirkuit Mandalika adalah Soul Kuta Lombok.
Youtube

YouTuber yang ikut membuat foto dan video unboxing kargo motor Ducati jelang race WSBK di Sirkuit Mandalika adalah Soul Kuta Lombok.

Fotokita.net - Foto tampang YouTuber yang ikut membuat foto dan video properti tim balap Ducati disebarkan oleh netizen di media sosial. YouTuber dengan nama akun Soul Kuta Lombok ini sudah membikin direktur tim Ducati murka. Ternyata sang YouTuber punya jabatan ini di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Mandalika tengah menyiapkan gelaran perdana di bulan November ini. Namun, di tengah persiapan ini, insiden memalukan terjadi sebelum bergulirnya seri terakhir Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika. Logistik milik tim Ducati yang akan berlaga di Superbike Indonesia 2021 dibuka tanpa izin oleh staf lokal.

Aksi unboxing ilegal yang terjadi di Mandalika sudah sampai ke telinga Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti. "Paolo Ciabatti bereaksi dengan kebingungan dan kemarahan atas kejadian yang tidak dapat ditoleransi ini," bunyi kutipan dari artikel di Speedweek.

"Seperti yang kita ketahui kejadian seperti ini di motorsport hanya terjadi di negara dunia ketiga dan dari masa 40 tahun yang lalu." Asal tahu saja, negara dunia ketiga merupakan istilah lama yang dianggap "kasar" untuk menyebut negara berkembang.

Speedweek melaporkan telah mendapat rekaman video dan gambar salah satu panitia lokal WSBK Mandalika membuka kotak kargo Ducati. Tak hanya itu, staf tersebut juga mengutak-atik motor pembalap Michael Rinaldi.

Baca Juga: Foto Tampang Tubagus Joddy Sesaat Setelah Kecelakaan Disebarkan, Ayah Vanessa Angel Ungkap Fakta Mengejutkan

Lazim dilakukan di setiap balapan, kargo logistik para pembalap hanya boleh dibuka oleh otoritas kepabeanan negara setempat dan tim pemilik kargo untuk mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Peristiwa ini juga mengundang komentar dari Direktur WorldSBK, Gregorio Lavilla. "Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Pegawai yang terlibat sudah dipecat," ucap Gregorio Lavilla.

Peristiwa ini tentu memberikan citra buruk bagi Indonesia yang sedang berusaha kembali menjadi tuan rumah event balap tingkat dunia.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla langsung menyampaikan permintaan maaf kepada Ducati dan mengaku telah memecat panitia lokal yang melakukan hal tersebut. "Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat," kata Lavilla, seperti dikutip Speedweek.com.

Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti pun marah terhadap insiden luar biasa ini. Kejadian tersebut dianggap sebagai kemunduran dan hanya terjadi saat gelaran balap internasional dilangsungkan di negara-negara dunia ketiga, 40 tahun lalu.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest