Follow Us

Foto Pendiri Ormas OI yang Dipolisikan Iwan Fals Beredar, Ternyata Sosoknya Punya Hubungan Begini dengan Istri Sang Musisi

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 06 November 2021 | 11:25
Musisi Iwan Fals
Dok. Iwan Fals

Musisi Iwan Fals

Fotokita.net - Foto pendiri ormas Orang Indonesia (OI) yang dipolisikan musisi Iwan Fals beredar di media sosial. Ternyata sosoknya punya hubungan begini dengan istri Iwan Fals.

Iwan Fals mempolisikan pendiri ormas Orang Indonesia (OI), Indra Bonaparte dan kuasa hukumnya, Kamaruddin Simanjuntak. Belakangan ini, kisruh internal kepengurusan ormas OI memuncak pada pelaporan musisi bernama lengkap Virgiawan Listanto.

Sebelumnya, salah seorang pendiri organisasi OI (Orang Indonesia), Indra Bonaparte, berencana melaporkan musisi Iwan Fals beserta istrinya karena diduga telah memalsukan surat pendirian organisasi dan merombak keanggotaan OI.

Melalui kuasa hukumnya, Kamaruddin Simanjuntak ia menunggu klarifikasi dari pihak Iwan terkait perombakan kepengurusan Oi yang sudah terdaftar di Kemenkumham.

Iwan Fals mempolisikan Indra Bonaparte adalah buntut kisruh kepengurusan OI yang pernah ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi dan YouTube. Dalam tayangan itu, Iwan Fals dituding memalsukan surat pendirian organisasi OI.

Buntutnya, Iwan dan istrinya Rosanna melaporkan seorang rekannya yang merupakan salah satu pendiri ormas OI Indra Bonaparte dan kuasa hukumnya, Kamarauddin Simanjuntak.

Baca Juga: Foto Gala Sky yang Makin Sehat Dibanjiri Simpati, Musisi Kondang Ini Bongkar Perangai Asli Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Netizen Tertampar

"Kami selaku kuasa hukum Bu Rosanna dan Iwan Fals melaporkan dugaan tindakan pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik yang dilakukan oleh KS dan IB. Sebagaimana diatur dalam ketentuan pasal 27 ayat 3 juncto pasal 45 ayat 3 UU ITE dan pasal 310, 311 KUHP, " kata Ichsan Kurniagung, Kamis (4/11/2021).

Tim dari Iwan Fals lalu membeberkan perihal substansi laporan hari ini. Menurutnya, permasalahan yang dilaporkan berfokus pada pencemaran nama baik yang ditayangkan stasiun televisi.

Namun, Ichsan mengaku pelaporan Iwan Fals hari ini memang masih terkait dengan kisruh kepengurusan OI di mana Iwan dituding memalsulan Surat Pendirian Organisasi OI yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM.

"Laporan pidana ini dari pihak bang Iwan akan disclosed siapa nama terlapor. Tapi ini memang berkaitan permasalahan di OI, di laporan ini kami jerat pasal dugaan fitnah atau berita tidak benar yang ditayangkan dalam media elektronik, termasuk YouTube dan salah satu stasiun televisi dengan oknum pengacara bernama KS.

Lebih lanjut Ichsan menyatakan pihaknya akan meluruskan terkait dugaan fitnah dan pencemaran nama baik terhadap kliennya yang sudah tersiar di media elektronik. "Pada intinya klien kami menggunakan haknya sebagai warga negra untuk menggunakan meluruskan kebohonhan tersebut," tutur Ichsan.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest