Follow Us

Foto Kapolres Pasuruan Kini Banyak Dicari, Perwira Polisi yang Kebanjiran Aduan Warga Bekasi Gegara Parkir Gratis Indomaret

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:30
Viralnya kebijakan Indomaret di Bekasi yang meminta warga melapor polisi jika ditagih uang parkir berimbas ke Kapolres Pasuruan Kota AKBP Anwar.
Dok Polres Pasuruan Kota

Viralnya kebijakan Indomaret di Bekasi yang meminta warga melapor polisi jika ditagih uang parkir berimbas ke Kapolres Pasuruan Kota AKBP Anwar.

Fotokita.net - Foto Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman kini banyak dicari netizen di media sosial. Rupanya perwira polisi ini kebanjiran aduan warga Bekasi gegara parkir gratis di Indomaret. Kok bisa ya?

AKBP Arman mulai menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kota terhitung Kamis, 18 Juni 2020. Sebelum mengisi jabatan itu, AKBP Arman terlebih dulu menunaikan tugas sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota.

AKBP Arman resmi menggantikan AKBP Dony Alexander yang dimutasi menjadi Kapolres Mojokerto. Pada Senin (22/6/2020), AKBP Arman mengikuti tradisi pisah sambut di Mapolres setempat di Jalan Gajah Mada Kota Pasuruan.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman merupakan lulusan Akpol tahun 2002. Sebagai seorang perwira Polri, ia memiliki riwayat jabatan yang moncer. Usai lulus dari Akpol, ia langsung ditempatkan di Polda Jabar sebagai perwira pertama (Pama) dengan pangkat Ipda.

Tiga bulan kemudian, Arman dipercaya menjadi Kepala SPKT Polres Serang pada 2003. Setelah itu, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, ini berulang kali dimutasi.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto Aib Kapolsek Nunukan Terlanjur Viral, Polisi yang Dipukuli AKBP Syaiful Anwar Akui Sudah Lakukan Kesalahan Fatal Ini

Ia pernah bertugas di Mabes Polri selama selama dua tahun mulai 2007 hingga 2009. Saat berada di Mabes Polri inilah, Arman kembali melanjutkan pendidikan selama delapan bulan di Pedidikan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Selanjutnya, ia dipercaya menjadi Kanit Reskrim Polres Metro Jaksel selama setahun, sebelum akhirnya kembali di mutasi di Polda Metro Jaya. Dia menjabat Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) pada 2011 hingga 2012.

Dari Direskrimum Polda, ia dipercaya menjadi Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang. Ia lantas kembali melanjutkan pendidikan di sekolah pimpinan (sespim) selama dua tahun di Lembang dan lulus pada 2016. Tercatat ia mengalami mutasi sebanyak 24 kali dan mayoritas berkecimpung di dunia reskrim.

Kapolres Pasuruan Kota merupakan jabatan pertamanya sebagai pimpinan Polri di daerah selama karirnya. Pria kelahiran 40 tahun silam ini mengaku, selama ini seluruh tugas dan kewajiban yang diembannya bisa dilalui dengan mudah. Sebab, Arman selalu ikhlas saat menjalankannya.

Baca Juga: Foto Tampang Anggota Polisi Korban Pemukulan Kapolres Nunukan Muncul, Begini Nasib Brigadir SL Usai Sebarkan Video Rekaman ke Group WA

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest