Follow Us

Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto Aib Kapolsek Nunukan Terlanjur Viral, Polisi yang Dipukuli AKBP Syaiful Anwar Akui Sudah Lakukan Kesalahan Fatal Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:00
Foto aib ini berasal dari tangkapan layar sebuah video dugaan pemukulan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terhadap Brigadir Sony Limbong.
Facebook

Foto aib ini berasal dari tangkapan layar sebuah video dugaan pemukulan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terhadap Brigadir Sony Limbong.

Fotokita.net - Foto aib Kapolsek Nunukan AKBP Syaiful Anwar terlanjur tersebar luas di media sosial. Akibatnya, Kapolsek Nunukan langsung dicopot dari jabatannya. Kini, Brigadir Sony Limbong polisi yang dipukuli AKBP Syaiful Anwar mengakui sudah lakukan kesalahan fatal ini.

Foto aib Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar yang tertangkap kamera memukuli anak buahnya menjadi perbincangan netizen Tanah Air hingga mendorong Polda Kalimantan Utara mengeluarkan keputusan mendadak. AKBP Syaiful Anwar dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Nunukan.

Foto aib Kapolres Nunukan itu juga menyebar luas melalui media online. Foto ini berasal dari tangkapan layar sebuah video dugaan pemukulan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terhadap salah satu anggotanya di sebuah acara kemanusiaan. Video itu pun kemudian tersebar dan viral di media sosial.

Video berdurasi 43 detik tersebut menunjukkan bahwa peristiwa penganiayaan itu saat kegiatan baksos Akabri 1999 Peduli. Adapun video itu juga tertera waktu peristiwa itu diduga terjadi pada 21 Oktober 2021.

Baca Juga: Foto Tampang Anggota Polisi Korban Pemukulan Kapolres Nunukan Muncul, Begini Nasib Brigadir SL Usai Sebarkan Video Rekaman ke Group WA

Dalam video itu, seorang berseragam anggota Polri tampak tengah akan memindahkan sebuah meja. Namun tiba-tiba, seorang pria yang diduga Kapolres Nunukan AKBP SA menghujam tendangan dan memukul anggota itu hingga tersungkur.

Ketika dikonfirmasi, Kabid Propam Polda Kalimatan Utara Kombes Dearystone Supit membenarkan adanya video tersebut. Dia juga adanya insiden dugaan penganiayaan tersebut. "Iya benar (video tersebut, Red)," kata Supit saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

Menurut Supit, saat ini kasus tersebut masih tengah diperiksa oleh Propam Polda Kalimantan Utara. Sebaliknya, Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono telah menginstruksikan agar kasus ini diproses secara tuntas. "Sudah diperiksa. Tindak lanjutnya perintah Kapolda diproses tuntas," ujar dia.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmad menyampaikan Brigadir Sony Limbong yang menyebarkan rekaman video perilaku atasannya itu hingga viral di media sosial.

Baca Juga: Ini Foto Tampang Kapolres Nunukan yang Dicopot, Aksinya Hajar Anak Buah Gegara Zoom Error Bikin Geram, Rekaman CCTV Jadi Bukti

Ini foto tampang Kapolres Nunukan Syaiful Anwar yang langsung dicopot dari jabatannya usai menghajar anak buahnya.
Facebook

Ini foto tampang Kapolres Nunukan Syaiful Anwar yang langsung dicopot dari jabatannya usai menghajar anak buahnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest