Follow Us

Foto Detik-detik Prajurit TNI Hajar Warga di Bali Viral, Ternyata Bermula dari Aksi Pemuda Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Agustus 2021 | 13:04
Foto detik-detik prajurit TNI menghajar warga di Bali sudah terlanjur viral di media sosial. Ternyata, perkara bermula dari aksi pemuda ini.
Instagram

Foto detik-detik prajurit TNI menghajar warga di Bali sudah terlanjur viral di media sosial. Ternyata, perkara bermula dari aksi pemuda ini.

Fotokita.net - Foto detik-detik beberapa prajurit TNI menghajar warga di Bali terekam kamera. Foto yang kemudian viral di media sosial ternyata bermula dari aksi pemuda ini.

Peristiwa yang memancing emosi beberapa prajurit TNI itu terjadi di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada Senin (23/8/2021). Insiden tak mengenakan ini terekam kamera video hingga menyebar luas di media sosial.

Dalam video yang beredar, beberapa anggota TNI tampak melakukan pengeroyokan terhadap dua pemuda yang juga disaksikan warga.

Kepala Desa Sidetapa Buleleng Ketut Budiasa mengaku belum bisa memberikan penjelasan terkait dengan hal tersebut. Pihaknya mengaku akan membicarakannya terlebih dahulu dengan tokoh masyarakat di desa setempat.

"Ini kan masalah di desa, saya ngomong dulu dengan tokoh-tokoh masyarakat sehingga nanti tidak terlalu melebar begitu," kata dia. Meskipun demikian, foto detik-detik prajurit TNI menghajar warga di Bali sudah terlanjur viral di media sosial. Dalam narasi yang beredar, perkara bermula dari aksi pemuda ini.

Baca Juga: Terekspos Kamera Foto Warga, Video Anggota TNI Hajar Pemuda di Buleleng Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Dalam narasi video insiden antara TNI dan warga Desa Sidetapa terungkap di media sosial.

"Pada hari Senin tanggal 23 Agustus 2021 pukul 08.00 WITA dilaksanakan Tes Swab atas kesepakatan dari Para Aparat Desa dan para tokoh Masyarakat desa Sidetapa."

Pelakanaan tes swab antigen massal ini digelar oleh Kodim 1609/Buleleng yang bekerjasama dengan Puskesmas Banjar I yang bertempat di Wantilan Pura Bale Agung desa Sidetape kecamatan Banjar kabupaten Buleleng yang di awasi langsung oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto.

Dandim Windra Lisrianto membenarkan adanya video tersebut. Namun, dia menyebutkan, apa yang terjadi dalam video itu adalah bentuk pembelaan anggotanya.

"Kepala saya dipukul dari arah belakang oleh salah satu warga disana. Melihat saya selaku komandan Kodim dipukul, anggota saya yang sedang melakukan tugas langsung bereaksi. Akhirnya dipukul lah orang itu," kata Windra dilansir Kompas.com, Senin (23/8/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest