Follow Us

Terekspos Kamera Foto Warga, Video Anggota TNI Hajar Pemuda di Buleleng Viral, Ini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Selasa, 24 Agustus 2021 | 11:52
Hasil ekspos kamera foto atas kejadian beberapa anggota TNI menghajar pemuda di Buleleng itu diunggah di media sosial.
Instagram

Hasil ekspos kamera foto atas kejadian beberapa anggota TNI menghajar pemuda di Buleleng itu diunggah di media sosial.

Fotokita.net - Sebuah rekaman kamera foto warga mengekspos beberapa anggota TNI yang menghajar pemuda di Buleleng, Bali viral di media sosial. Ternyata ini fakta sebenarnya.

Peristiwa kekerasan yang dilakukan beberapa anggota TNI terhadap pemuda itu telah menjadi perbincangan di media sosial. Dalam video yang beredar, beberapa anggota TNI tampak melakukan pengeroyokan yang juga disaksikan warga. Belakangan, insiden itu diketahui terjadi di Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali pada Senin (23/8/2021).

Hasil ekspos kamera foto atas kejadian beberapa anggota TNI menghajar pemuda di Buleleng itu diunggah di media sosial. Salah satunya, akun Jeg Bali di Facebook.

Dalam narasi video itu, fakta sebenarnya dari kronologi insiden antara TNI dan warga Desa Sidetapa diungkap.

"Pada hari Senin tanggal 23 Agustus 2021 pukul 08.00 WITA dilaksanakan Tes Swab atas kesepakatan dari Para Aparat Desa dan para tokoh Masyarakat desa Sidetapa."

Pelakanaan tes swab antigen massal ini digelar oleh Kodim 1609/Buleleng yang bekerjasama dengan Puskesmas Banjar I yang bertempat di Wantilan Pura Bale Agung desa Sidetape kecamatan Banjar kabupaten Buleleng yang di awasi langsung oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, Foto Pemberian Babi Sebagai Tanda Maaf Beredar, Danlanud Merauke Pasrah Dicopot Panglima TNI

Seluruh warga yang melintas di dekat pura desa dihentikan. selanjutnya mereka diarahkan ke pelataran pura guna menjalani tes swab.

Sekitar pukul 09.45 muncul sebuah sepeda motor Scoopy berwarna krem yang dikemudikan dua orang pemuda. Keduanya saat itu tak mengenakan masker.

Anggota satgas sempat menghentikan keduanya. Namun mereka memilih kabur bahkan sempat nyaris menabrak salah seorang personel TNI yang berjaga.

Personel sempat mengejar keduanya, namun tak terkejar. Selang beberapa lama keduanya kembali. Pemuda dan personel sempat terlibat perdebatan. Mereka lantas dibawa ke lokasi swab massal.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest