Follow Us

Foto Tampang YouTuber yang Bikin MUI Murka, Begini Nasibnya Usai Diadukan ke Bareskrim

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:15
Foto tampang Youtuber Muhammad Kece yang bikin Majelis Ulama Indonesia (MUI) murka banyak dicari di media sosial.
YouTube

Foto tampang Youtuber Muhammad Kece yang bikin Majelis Ulama Indonesia (MUI) murka banyak dicari di media sosial.

Fotokita.net - Foto tampang Youtuber yang bikin Majelis Ulama Indonesia (MUI) murka banyak dicari di media sosial. Begini nasibnya usai diadukan ke Bareskrim Polri.

Youtuber Muhammad Kece telah membuat MUI geram karena kontennya di platform media sosial itu. Muhammad Kece dinilai telah menistakan agama Islam.

Akun YouTube MuhammadKece dibuat sejak Juli 2020. Ada ratusan konten diunggahnya yang sebagian besar pada bagian deskripsi tertulis nomor rekeningnya.

"Taburan kasih membantu Pelayanan Muhamad kece Melalui Rekening BCA No 5221499621 dan 2030304244 H MUHAMAD KOSMAN"

Di antara ucapan Muhammad Kece yang menjadi masalah MUI adalah dia menyebut kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan dan menimbulkan paham radikal. Bukan hanya itu, Muhammad Kece juga menyebut ajaran Islam dan Nabi Muhammad SAW tidak benar sehingga harus ditinggalkan.

"Karena memang Muhammad Bin Abdullah ini pengikut jin," ujarnya dalam tayangan di akun YouTube Muhammad Kece berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' yang diunggah pada 19 Agustus 2021.

Baca Juga: Foto Ryan Jombang Disebut Hasil Edit, Ibunda Ungkap Profesi Sang Anak di Dalam Bui, Pantas Bisa Pinjami Habib Bahar bin Smith Banyak Uang

Dalam video lainnya yang berjudul 'Sumber Segala Dusta', Muhammad Kece juga menyebut "Muhammad ini dekat dengan jin, Muhammad ini dikerumuni jin, Muhammad ini tidak ada ayatnya dekat dengan Allah," kata Muhammad Kece.

Pengurus Lembaga Dakwah PBNU yang juga Wakil Sekretaris Komisi Fatwa MUI Abdul Muiz Ali, mengecam apa yang disebut oleh Muhammad Kece. Dalam keterangannya, sang YouTuber dinilai telah menghina agama Islam.

"Beredarnya video M. Kece melalui kanal YouTube telah nyata-nyata menistakan agama Islam. Selain M. Kece ada beberapa orang teman obrolannya juga menistakan agama Islam," kata Abdul Muiz Ali dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021).

"Ucapannya yang melanggar hukum. Jika aparat tidak segera menangkapnya, khawatir umat Islam akan menampakkan kemarahannya," sebut Abdul Muiz.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest