Follow Us

Foto Gus Dur Diunggah, Istri Presiden Ke-4 RI Dikabarkan Meninggal Dunia, Begini Fakta Sebenarnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 20 Agustus 2021 | 14:02
Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Gus Dur dikabarkan meninggal dunia. Ternyata ini fakta sebenarnya.
Instagram

Sinta Nuriyah, istri Presiden ke-4 Republik Indonesia (RI) Gus Dur dikabarkan meninggal dunia. Ternyata ini fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Foto Dr. KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur diunggah. Dalam unggahan yang disebarkan melalui Facebook itu menuliskan narasi yang mengabarkan istri Presiden ke-4 RI ini meninggal dunia. Ternyata begini fakta sebenarnya.

Sebuah foto Gus Dur yang diunggah bersama narasi duka cita telah mengejutkan publik pada Kamis (19/8/2021). Selain disebarkan melalui Facebook, pesan berantai ini juga dibagikan lewat aplikasi pesan WhatsApp.

Adapun narasi yang tertera pada satu screenshot yang juga menayagkan foto Gus Dur menyebar pada pesan berantai tersebut:

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibu Hj Sinta Nuriyah, (istri Alm Gus Dur). Pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 +/- Jam 11.30 WIB.

Semoga Almarhumah menghadap Sang Khaliq dengan husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang se baik- baiknya nya di sisi Allah SWT. Aamiin YRA Fatihah.”

Selain memberikan narasi seperti itu, penyebar kabar tesebut juga membagikan foto Gus Dur semasa menjadi presiden.

Baca Juga: Istri Presiden Ke-4 RI Gus Dur Meninggal Dunia, Ini Fakta Sebenarnya

Seperti kita ketahui, Gus Dur adalah tokoh Muslim Indonesia dan pemimpin politik yang menjadi Presiden Indonesia yang keempat dari tahun 1999 hingga 2

Ia menggantikan Presiden B.J. Habibie setelah dipilih oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat hasil Pemilu 1999.

Abdurrahman Wahid lahir pada hari ke-4 dan bulan ke-8 kalender Islam tahun 1940 di Denanyar Jombang, Jawa Timur dari pasangan Wahid Hasyim dan Solichah.

Terdapat kepercayaan bahwa ia lahir tanggal 4 Agustus, tetapi kalender yang digunakan untuk menandai hari kelahirannya adalah kalender Islam yang berarti ia lahir pada 4 Sya'ban 1359 Hijriah, sama dengan 7 September 1940.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest