Follow Us

Ibunda Ryan Jombang Tak Punya Ongkos Jenguk ke Bui, Rupanya Sang Anak Bisa Pinjami Uang Habib Bahar bin Smith, Foto Terkininya Bikin Khawatir

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 09:46
Ryan Jombang yang mendapat bogem mentah dari Habib Habar bin Smith. Begini cara terpidana mati ini  bisa dapat uang banyak di dalam bui.
Kolase

Ryan Jombang yang mendapat bogem mentah dari Habib Habar bin Smith. Begini cara terpidana mati ini bisa dapat uang banyak di dalam bui.

Fotokita.net - Ibunda Ryan Jombang mengaku tak punya ongkos untuk menjenguk sang anak ke bui. Rupanya Ryan Jombang bisa pinjami uang Habib Bahar bin Smith dalam jumlah besar. Foto terkini Ryan Jombang bikin khawatir sang ibunda.

Kabar Ryan Jombang mendapat bogem mentah dari Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat sudah menjadi perbincangan di mana-mana. Bahkan, nama Ryan Jombang sempat trending di media sosial usai kabar bogem mentah itu mencuat.

Menurut keterangan yang disampaikan pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji, kliennya mendapat bogem mentah dari Habib Bahar bin Smith lantaran masalah pinjaman uang. Terpidana mati yang bernama asli Very Idham Henyansyah ini kerap meminjamkan uang kepada Habib Bahar bin Smith.

Kasman menyebutkan, Habib Bahar bin Smith berutang kepada Ryan Jombang sebesar Rp 10 juta.

"Pinjam bertahap Rp 10 juta. Belum dibayar, Habib Bahar yang berutang," kata Kasman. "Lalu Ryan dianiaya intinya begitu," tambahnya.

Belum diketahui untuk apa Habib Bahar bin Smith meminjam uang kepada Ryan Jombang sebesar Rp 10 juta. Lantas, dari mana Ryan Jombang bisa mendapatkan uang banyak meski di dalam bui, sementara sang ibunda mengaku tak punya ongkos untuk menjenguk anak laki-lakinya itu?

Baca Juga: Pengacara Ryan Jombang Meradang Lihat Foto Kliennya Berdamai dengan Habib Bahar bin Smith, Anak Buah Jokowi Ungkap Fakta Sebenarnya

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, Kasman Sangaji meneruskan cerita awal mula bogem mentah dilayangkan Habib Bahar bin Smith ke wajah Ryan Jombang.

"Kalau permasalahan awalnya itu sebenarnya masalah sepele, jadi Habib Bahar ini beberapa bulan lalu sering meminjam uang ke Ryan," ujar Kasman.

Kasman mengatakan Bahar kerap meminjam uang dengan nominal beragam tiap saat. Sehingga dia menyebut total uang yang dipinjam Rp 10 juta.

"Bukan uang Rp 10 juta utuh, enggak. Rp 1 juta terus Rp 500 ribu," katanya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest