Follow Us

Intip 7 Foto Lawas Jaksa Pinangki yang Kini Resmi Dipecat, Liburan Mewah Hingga Pamer Mas Kawin Kalung Berlian

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Jumat, 06 Agustus 2021 | 22:09
Foto lawas Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang kini resmi dipecat. Dia sempat pamer foto liburan mewah di luar negeri.
Instagram

Foto lawas Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang kini resmi dipecat. Dia sempat pamer foto liburan mewah di luar negeri.

Fotokita.net - Ini 7 foto lawas Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang sedang menghadapi kasus dugaan suap Djoko Tjandra. Jaksa Pinangki kini resmi dipecat. Meskipun demikian, jejak digital menunjukkan beragam foto liburan mewah hingga pamer mas kawin kalung berlian.

Jaksa Pinangki telah dieksekusi ke Lapas Wanita Tangerang untuk menjalani vonis 4 tahun penjara. Pinangki dan jaksa penuntut umum tidak mengajukan kasasi sehingga kasusnya berkekuatan hukum tetap.

Pinangki Sirna Malasari kini dipecat sebagai PNS maupun jaksa. Hal itu didasari keputusan Kejaksaan Agung (Kejagung) karena yang bersangkutan dinyatakan bersalah telah melakukan tindak pidana korupsi.

"Dr Pinangki telah resmi diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam konferensi pers, Jumat (6/8/2021).

Jaksa Pinangki lahir di Yogyakarta pada 21 April 1981. Ia menikah dengan perwira polisi AKBP Napitupulu Yogi Yusuf pada 1 November 2014. Sebelumnya, Pinangki pernah menikah dengan almarhum Djoko Budiharjo.

Di dalam artikel ini, kita dapat melihat lagi 7 foto lawas Jaksa Pinangki, mulai dari liburan mewah di luar negeri hingga pamer mas kawin kalung berlian.

Baca Juga: Sisakan Foto Bareng Iwan Fals Saat Nikahi Tyas Mirasih, Raiden Soedjono Bangga Pamer Makan Semangkuk dengan Pasangan Barunya

Jaksa Pinangki mengenyam pendidikan S1 Hukum di Universitas Ibnu Khaldun Bogor pada 2000-2004. Lalu, melanjutkan S2 jurusan Hukum Bisnis di Universitas Indonesia (UI) pada 2004-2006.

Jaksa Pinangki menyabet gelar Doctor of Law dari Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung, 2008-2011. Jaksa Pinangki mencatatkan pengalamannya sebagai seorang pengajar di dua kampus ternama Jakarta, yaitu dosen di Universitas Trisakti selama 4 tahun 2 bulan pada Februari 2015 hingga Maret 2019.

Selain itu, dia juga mantan dosen di Universitas Jayabaya selama 1 tahun 5 bulan pada Oktober 2013-Februari 2015. Dikutip dari laman Linkedin miliknya, Pinangki menjabat sebagai jaksa di Kejaksaan Agung sejak Januari 2005 silam.

Jaksa Pinangki sudah diberhentukan sementara dari jabatannya di Kejaksaan Agung sejak 12 Agustus 2020.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest