Follow Us

Cari Setifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi.id, Ini Cara Downloadnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 31 Juli 2021 | 09:24
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto paru-paru warga yang terinfeksi Corona usai divaksin menjadi sorotan.
Dessert News

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto paru-paru warga yang terinfeksi Corona usai divaksin menjadi sorotan.

Fotokita.net - Sertifikat vaksin Covid-19 diberikan ketika kita sudah mengikuti vaksinasi Covid-19. Sertifikat vaksin Covid-19 diberikan dalam bentuk fisik berupa kartu, atau dalam bentuk non-fisik yakni digital.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebut bahwa vaksin Covid-19 tak membuat seseorang kebal 100 persen dari virus corona. Orang yang sudah divaksin masih mungkin tertular Covid-19.

"Kita harus ingat bahwa vaksin ini tidak membuat kita 100 persen kebal seperti Superman terhadap virus Covid-19," kata Budi melalui tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (30/6/2021).

"Kita masih bisa tertular, yang paling bahaya kita masih bisa menularkan," tutur Budi.

Nah, karena itulah kita diminta untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Saat ini pun pemerintah memberlakukan serifikat vaksin Covid-19 sebagai salah satu kelengkapan dokumen perjalanan, bepergian atau keperluan lainnya.

Lantaran menjadi syarat penting dalam dokumen, banyak orang yang mencari sertifikat vaksin Covid-19 usai melakukan vaksinasi ke-1 di PeduliLindungi.id. Nah, berikut ini cara downloadnya dengan mudah.

Baca Juga: Cerita Warga Isoman yang Penciumannya Cepat Pulih, Foto Paru-paru Pasien Covid-19 Usai Divaksin Jadi Sorotan

Perlu kita ketahui, ada dua sertifikat vaksin Covid-19 yang akan diberikan, jika seseorang menjalani kedua tahap vaksinasi.

Kedua sertifikat vaksin Covid-19 ini berguna sebagai tanda bukti jika peserta telah menerima vaksin Covid-19.

Sebagian penerima vaksin mungkin ingin download sertifikat vaksin Covid-19 itu dari situs PeduliLindungi.id, sebagai kelengkapan dokumen.

Cara download sertifikat vaksin Covid-19 dan cara cetak sertifikat vaksin Covid-19 dari situs Pedulilindungi.id sendiri tergolong mudah. Lantas, bagaimana cari sertifikat vaksin Covid-19 dan cara mendownloadnya? Berikut ada 3 cara yang bisa dilakukan untuk mencari sertifikat vaksin Covid-19 dan cara mendownloadnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest