Follow Us

Cara Mengusir Lalat dari Rumah dengan 7 Bahan Dapur, Ternyata Segampang Ini

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 11 Juli 2021 | 23:29
Ilustrasi lalat di dalam rumah. Cara mengusir lalat dari rumah dengan 7 bahan dapur, ternyata segampang ini.
iStockphoto

Ilustrasi lalat di dalam rumah. Cara mengusir lalat dari rumah dengan 7 bahan dapur, ternyata segampang ini.

Fotokita.net - Berikut cara mengusir lalat dari rumah dengan 7 bahan dapur, ternyata segampang ini.

Lalat termasuk hewan yang tak diundang di dalam rumah, khususnya dapur. Meski tak menggigit, lalat menjadi serangga pengganggu karena membuat kita kesal dengan keberadaanya.

Bukan hanya suara yang ditimbulkan, lalat bisa memicu penyakit seperti tifus, kolera, disentri, dan diare karena lalat membawa jutaan bakteri pada bulu-bulu tubuh kecil mereka.

Baca Juga: Warga Se-Indonesia Tertipu, Dikira Hilangkan Efek Vaksin Minum Air Kelapa Justru Bikin Tubuh Jadi Seperti Ini

Saat lalat berkeliaran di sekitar makanan terbuka, suasana lembap, kotoran, sampah, dan tempat-tempat yang tidak higienis, mereka mengambil bakteri ini dan memindahkannya ke makanan Anda ketika mereka duduk di atasnya.

Melansir Times of India, Minggu (11/7/2021), berikut cara mengusir lalat dari rumah dengan 7 bahan dapur. Ternyata caranya segampang ini.

Baca Juga: Malas Bersihkan 7 Barang Kamar Mandi Ini, Nyawa Seisi Rumah Jadi Taruhannya

1. Kemangi

Tak hanya bermanfaat menjadi pelengkap sajian makanan saja, namun kemangi juga dapat mengusir lalat. Tanam kemangi dalam pot dan letakkan di dekat dapur kita untuk mengusir lalat.

2. Kulit jeruk

Ikat kulit jeruk dengan kain muslin dan gantung di rumah kita. Ini adalah obat rumah yang sangat baik untuk menyingkirkan lalat.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest