Follow Us

Dokter Lois Owien Tolak Panggilan IDI, Dokter Tirta Bongkar Fakta Sebenarnya: Tidak Praktik Sejak 2017

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 11 Juli 2021 | 13:57
Dokter Lois Owien (kiri) tolak mentah panggilan IDI, dokter Tirta bongkar fakta sebenarnya.
Kolase

Dokter Lois Owien (kiri) tolak mentah panggilan IDI, dokter Tirta bongkar fakta sebenarnya.

Fotokita.net - Nama dokter Lois Owien membuat heboh media sosial sejak menjadi bintang tamu di sebuah acara yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Dalam acara itu, Hotman Paris mengajukan pertanyaan ke dokter Lois Owien apakah dia percaya Corona atau tidak. Dokter Lois Owien langsung menjawab dengan tegas, "Nggak. Enggak percaya, pak."

Ketidakpercayaan dokter Lois Owien terhadap Covid-19 itu sebetulnya sudah lama. Di Twitter pun dokter Lois (@LsOwien) kerap berkicau mengenai hal-hal yang mengarah bahwa Covid-19 bukan disebabkan virus (Virus Corona) dan tidak menular.

Sejak membuat akun Twitter pada Desember 2020, dokter Lois Owien memang kerap membagikan pernyataan kontroversial mengenai Covid-19. Ia menuding bahwa orang yang positif Covid-19 meninggal akibat interaksi obat, bukan karena infeksi SARS-CoV-2.

Baca Juga: Unggah Foto Bareng di Hari Valentine, Ini Alasan Dokter Tirta Ogah Rujuk dengan Mantan Istrinya: Tolong Hargai Kami!

Dalam pernyataannya di media sosial, dokter Lois Owien menyebut bahwa dirinya tidak mempercayai Covid-19. Bahkan, dalam pengakuannya di acara TV swasta, dia juga tidak pernah mengenakan masker.

Terkait pernyataan yang kontroversial itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) melakukan pemanggilan terhadap dokter Lois Owien. Namun, panggilan itu ditolaknya mentah-mentah. Dokter Tirta pun ikut membongkar fakta sebenarnya perihal sosok dokter Lois Owien ini.

Baca Juga: PPKM Adalah Singkatan Apa? Berikut Aturan yang Direvisi Pemerintah

Dokter Lois Owien, mengaku akan menolak jika mendapat panggilan dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK).

Menurut dokter Lois Owien, permintaan untuk memberi keterangan mengenai pernyataannya tentang penyebab kematian pasien Covid-19 adalah karena interaksi obat hanyalah pemanggilan belaka.

"Cuma panggilan, saya (akan) tolak, karena ilmu saya mahal," ujar Lois dilansir Republika, Minggu (11/7/2021).

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest