Follow Us

Cara Daftar Vaksin Covid-19 Berbayar di Klinik Kimia Farma, Segini Tarifnya

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 11 Juli 2021 | 17:07
Warga mengantri untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6/2021).⁣ Lakukan 5 hal ini usai disuntik vaksin Covid-19.
Galih Pradipta/Antara Foto via Instagram

Warga mengantri untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6/2021).⁣ Lakukan 5 hal ini usai disuntik vaksin Covid-19.

Fotokita.net - Berikut ini cara pendaftaran vaksin Covid-19 berbayar yang dilayani oleh PT Kimia Farma. Pemerintah telah menetapkan tarif vaksin berbayar ini.

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengubah aturan pelaksanaan vaksinasi. Vaksin Covid-19 kini bisa diakses oleh individu, tetapi akan dibebankan tarif vaksin dan jasanya. Sebelumnya, program vaksinasi baik pemerintah maupun gotong royong tidak dipungut biaya.

Ketentuan vaksinasi Gotong Royong individu ini diatur dalam Permenkes No 19 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenkes No 10/2021 mengenai Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tolong Mulai Sekarang Jangan Lagi Panik Borong Vitamin, Minuman Murah Ini Ampuh Tangkal Berbagai Penyakit

Terhitung mulai Senin (12/7/2021), PT Kimia Farma Tbk membuka layanan Vaksinasi Gotong Royong (VGR) Individu atau vaksinasi berbayar.

Menurut Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo, saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi individu berbayar karena tingginya jumlah kasus Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Efek Samping Bisa Hilang

"Setelah menjalankan Vaksinasi Gotong Royong perusahaan, Kimia Farma memberikan pilihan baru bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sendiri."

"Kami siap memberikan layanan vaksinasi Individu melalui klinik-klinik kami di seluruh wilayah Indonesia. Dalam tahap pertama, kami baru memberikan pelayanan ini di delapan klinik di Jawa dan Bali," ujarnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (10/7/2021).

Pada tahap awal, layanan vaksin berbayar tersedia di 8 klinik perusahaan farmasi pelat merah itu yang berada 6 kota di Jawa dan Bali.

Baca Juga: Begini Cara Download Vaksinasi Covid-19 Format Baru, Gampang Banget!

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest