Follow Us

Innalillahi, Adik Megawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Pernah Sebut Sang Kakak Biang Kerusuhan

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Sabtu, 03 Juli 2021 | 09:05
Adik Megawati Soekarnoputri, Rachmawati, meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Kolase

Adik Megawati Soekarnoputri, Rachmawati, meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Fotokita.net - Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021) pukul 06.45 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Kabar meninggalnya adik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu diumumkan Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua Umum DPP Gerindra melalui akun media sosialnya.

"Berita duka. Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD," cuit Sufmi Dasco Ahmad.

Rachmawati Soekarnoputri tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto sejak September 2020.

Baca Juga: Innalillahi, Tangis Soimah Pecah Mendadak Bagikan Kabar Duka, Netizen Terpukul: Sugeng Tindak Mbah Kakung

Belum terdapat keterangan lebih lanjut mengenai penyebab serta rencana pemakaman Rachmawati Soekarnoputri.

Pada Juni 2021, pemilik nama lengkap Diah Permana Rachmawati Soekarno juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura.

Baca Juga: Unggah Foto Mesra, Terungkap Hubungan Rahasia Mayangsari dengan Ki Manteb Sudarsono

Ketika itu, Rachmawati teringat pesan Bung Karno yang pernah disampaikan saat meresmikan Panitia Pembangunan Irian Barat, pada 24 September 1962.

Pembangunan Irian Barat, ujar Rachmawati menirukan Bung Karno, hanya dapat dilakukan dengan mengakumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materil. Irian Barat kini dikenal sebagai Papua dan Papua Barat.

Sebelum ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura, putri proklamator Indonesia, Soekarno, juga pernah mendapat gelar 'Mama Papua' dari tokoh Papua di Jakarta.

Editor : Fotokita

Baca Lainnya

Latest