Follow Us

Sudah Menyusup ke Hutan Papua? Dijamin Bikin KKB Nyerah dalam 15 Menit, Ini Kehebatan Denjaka TNI AL yang Sering Buat Navy Seals Gentar

Bayu Dwi Mardana Kusuma - Minggu, 02 Mei 2021 | 11:47
Ilustrasi pasukan khusus Denjaka TNI AL
Tribun Jambi

Ilustrasi pasukan khusus Denjaka TNI AL

Fotokita.net - Ulah KKB Papua yang kian mengganas, membuat pemerintah pusat menyematkan label teroris untuk kelompok separatis bersenjata di Bumi Cendrawasih itu.

Dengan adanya label teroris itu, pemerintah meminta TNI-Polri untuk segera menindak tegas KKB Papua yang sudah meresahkan warga, khususnya wilayah pegunungan Tanah Mutiara Hitam.

Dalam jumpa pers di kantornya pada Kamis (29/4/2021), Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, "Pemerintah sudah meminta kepada Polri, TNI, BIN, dan aparat-aparat terkait itu segera melakukan tindakan secara cepat, tegas, dan terukur."

Baca Juga: KKB Papua Makin Ketar-ketir, Denjaka Tak Masuk Bumi Cendrawasih, TNI Malah Kirim Pasukan Setan yang Kemampuannya Bisa Bikin OPM Kocar-kacir

Pada Sabtu, (1/5/2021) netizen sempat ramai membincangkan keberadaan pasukan khusus TNI AL Detasemen Jala Mangkara (Denjaka).

Netizen menyebut Denjaka akan tiba di Papua guna menumpas aksi teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Pasukan elite angkatan laut DENJAKA sudah sampai di tanah Papua. Kekuatan 1 Denjaka = 12 orang. Mempunyai kekuatan misterius yang bikin angkatan laut Amerika gemetaran," cuit akun @H4l1mun_D1n61n yang tweetnya sudah dilike 2.8 ribu orang ini.

Baca Juga: Sambil Merinding, Jenderal TNI AL Ini Kisahkan Pengalaman Mengerikan di KRI Nanggala-402: Alhamdulillah Saat Itu

Isu keterlibatan Denjaka itu disebar salah satu akun di Twitter. Akun tersebut mengisukan bahwa pasukan elite Denjaka telah tiba di Papua.

"Pasukan elit angkatan laut DENJAKA sudah sampai di tanah Papua. Kekuatan 1Denjaka = 12 orang. Mempunyai kekuatan misterius yang bikin angkatan laut Amerika gemetaran," tulisnya.

Informasi itu telah menjadi perbincangan warganet dan menduduki trending topic Twitter.

Menanggapi beredarnya informasi itu, Komandan Korps Marinir Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono membantahnya.

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Baca Lainnya

Latest